10 Karakter Marvel Ini Mati dengan Cara Heroik di MCU

Minggu, 23 Oktober 2022 - 11:11 WIB
Groot menggunakan tubuhnya untuk melindungi teman-temannya itu dari ledakan akibat kapal Ronan. Dia menjaga mereka tetap aman sementara menahan beban penuh ledakan itu. Menjelang ajal, Groot membuat para Guardian itu sebagai keluarganya, dengan menyatakan “We are Groot.” Setragis peristiwa itu, kematian Groot tidaklah permanen. Baby Groot kemudian lahir dan menjadi anggota berharga di tim itu.

6. Classic Loki — Loki



Foto: Distractify

Richard E Grant tampil di dua episode Loki sebagai varian dewa pembuat onar itu dengan disebut sebagai Classic Loki. Versi ini menjalani hidup yang sama seperti Loki versi Earth-616, tapi dia selamat dari serangan Thanos. Dia hidup lebih lama tapi kesepian sampai ditangkap Otoritas Variasi Waktu (TVA) dan dikirim ke Void di akhir waktu.

Classic Loki punya peluang untuk membuktikan kepahlawanannya sekali lagi ketika Loki dan Sylvie diserang Alioth. Dengan menggunakan kekuatannya untuk menciptakan berbagai pengalih perhatian bagi anjing berbasis awan itu, Classic Loki pun tewas. Sementara, dia memberikan kesempatan bagi dua variannya itu untuk mencapai markas He Who Remains.

5. Yondu Udonta — Guardians of the Galaxy Vol. 2



Foto: CBR

Yondu adalah kapten Ravager dan ayan angkat Peter Quill. Meski rumit, hubungan antara Yondu dan Peter jelas saling menyayangi dengan cara yang aneh. Ini terbukti di akhir Guardians of the Galaxy Vol. 2.

Setelah membantu mengalahkan Ego, Yondu mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Peter. Dia memberikan kostum antariksanya sementara menerbangkan Peter dengan selamat. Pemimpin Ravager itu tewas di kekosongan angkasa sementara mengungkapkan rasa sayangnya kepada anak angkatnya itu. Ini mengonfirmasi pemahamannya tentang menjadi ayah untuk pertama dan terakhir kalinya.

4. Loki — Avengers: Infinity War



Foto: The Guardian

Loki mungkin tidak punya sejarah heroik di MCU. Dia menyerang New York dengan pasukan alien dan lain sebagainya. Tapi, dia jelas menebus dirinya sendiri dalam beberapa tahun terakhir. Ketika Asgard hancur, Loki menjadi semacam pahlawan. Sayang, penebusannya itu hanya berlangsung singkat.

Ketika Thanos datang untuk mengambil Tesseract, Loki membuat pilihan mengejutkan dengan berusaha mengalahkan Mad Titan itu sebelum dia bisa meneruskan misinya. Mempertaruhkan nyawa demi orang lain, Loki pun dibunuh Thanos. Meski sesosok varian Loki terus tampil di MCU, penggemar akan selalu merindukan Loki asli yang mati sebagai pahlawan terlepas masa lalunya yang buruk.

3. May Parker — Spider-Man No Way Home



Foto: MCU Wiki – Fandom

May Parker adalah orang kepercayaan Peter Parker di MCU. Setelah tahu identitas rahasia keponakannya itu sebagai Spider-Man, May jauh terlibat dalam kehidupan superhero-nya ketimbang versi May Parker lain. May MCU ini memberikan peluang bagi dirinya untuk menjadi pahlawan dan mempertaruhkan nyawanya dalam bahaya lebih.

Ketika sekelompok penjahat multiverse tiba di Spider-Man: No Way Home, May bertekad menghadapi Green Goblin demi melindungi keponakannya itu. Meski berhasil mencegah Goblin membunuh Peter, dia terluka parah. May kemudian mengembuskan napas terakhir demi menyelamatkan orang yang paling dia sayangi.

2. Natasha Romanoff — Avengers: Endgame



Foto: YouTube

Natasha Romanoff adalah salah satu anggota Avengers paling dikenal di MCU dan merupakan anggota asli tim ini. Meski dia memulai hidupnya sebagai pembunuh terlatih KGB, dia kemudian menjadi salah satu pahlawan terkenal di dunia. Dia bertarung untuk melindungi mereka yang tidak bisa melindungi diri mereka sendiri.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More