Inilah 5 Hutan Kota Terfavorit Warga Jabodetabek

Sabtu, 04 Juli 2020 - 15:02 WIB
Hutan Kota Gelora Bung Karno jadi salah satu tempat berolahraga sekaligus rekreasi favorit warga Jakarta. Foto/Okezone
JAKARTA - GenSINDO melakukan minisurvei secara daring untuk mengetahui hutan kota terfavorit di kawasan Jabodetabek dan aktivitas yang paling digemari saat berkunjung ke hutan kota.

Survei dilakukan pada 15-30 Juni 2020, dengan jumlah responden terkumpul 74 orang dari kawasan Jabodetabek.

Usia responden adalah 16-34 tahun, dengan responden perempuan sebanyak 58,1% dan responden laki-laki sebesar 41,9%. Berikut hasilnya untuk lima yang paling banyak dipilih.

1. HUTAN KOTA UNIVERSITAS INDONESIA (46%)







Foto: ui.ac.id

Ini adalah satu-satunya vegetasi terbesar di Kota Depok dengan luas 90 hektare. Hutan kota UI terbentang di antara Depok dan Jakarta Selatan. Di dalamnya terdapat enam danau besar dengan akronim KAMPUS, yaitu Kenang, Agathis, Mahoni, Puspa, Ulin, dan Salam.

2. KEBUN RAYA BOGOR (18%)





Foto: Instagram @kebunrayabogor

Selain sebagai tempat berwisata, Kebun Raya Bogor juga penuh dengan ilmu pengetahuan karena deskripsi yang dicantumkan di tiap tanamannya. Pengunjung dikenakan biaya masuk Rp15.000 (lokal), Rp25.000 (mancanegara), dan tarif tambahan Rp30.000 untuk mobil.

3. HUTAN KOTA GELORA BUNG KARNO (12%)





Foto: Okezone

Terletak di area Gelora Bung Karno (GBK) dengan luas 4 hektare dan resmi beroperasi sejak November 2018. Hutan Kota GBK sengaja dibangun sebagai ruang terbuka hijau, paru-paru kota, dan lahan konservasi. Posisi Hutan Kota GBK yang terletak di pusat kota terlihat sangat cantik, seperti oase di tengah padang pasir gersang.

4. HUTAN KOTA TEBET (11%)
Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.