7 Film dan Drama Korea yang Diadaptasi Indonesia, Terbaru Miracle in Cell No 7

Jum'at, 16 September 2022 - 12:58 WIB
4. Tunnel



Foto: GoPlay

Drama Korea ini juga diadaptasi menjadi web series di Indonesia, tayang di GoPlay. Versi Korea-nya tayang di OCN pada 2019 dan juga sudah di-remake oleh Thailand pada tahun yang sama.

Sementara versi Indonesia-nya tayang pada 2020, dengan cerita yang sama, tapi dengan tambahan elemen lokal. Ceritanya tentang seorang detektif kasus pembunuhan yang masuk ke masa 30 tahun ke depan saat melewati sebuah terowongan.

Ia lalu menemukan kasus yang mirip dengan kasus yang sedang ditanganinya. Drama ini dibintangi Donny Alamsyah, Andri Mashadi, Hana Malasan, dan Verdi Solaiman.

5. Sunny - Bebas



Foto: Miles Films

Film komedi ini menjadi film terlaris kedua di Korea pada 2011 dengan jumlah tiket terjual sebanyak lima juta. Versi Indonesia tayang 2019 dengan para pemeran Marsha Timothy, Sheryl Sheinafia, Widi Mulia, dan Baim Wong.

Bebas bercerita tentang enam sahabat yang berteman sejak SMA, lalu berusaha bertemu kembali karena teman mereka yang mengalami penyakit serius.

6. My Sassy Girl



Foto: Falcon Pictures

My Sassy Girl adalah salah satu film komedi romantis legendaris di Korea. Dirilis pada 2001, film ini ditonton nyaris lima juta orang di bioskop.

My Sassy Girl versi Indonesia tayang pada Juni 2022 dengan bintang utama Jefri Nichol dan Tiara Andini. Ceritanya tentang hubungan percintaan antara pemuda lugu dengan gadis kaya yang tegas dan tangguh.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Kelihatannya Happy Ending Padahal Tidak

7. Miss Granny - Sweet 20



Foto: Starvision
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More