4 Drama Korea saat Karakter Perempuannya Memilih Tetap Jomblo

Rabu, 14 September 2022 - 16:34 WIB
Drama Korea tak selamanya membuat karakter utamanya bersatu dengan salah satu karakter prianya. Foto/KBS
JAKARTA - Drama Korea, terutama yang bergenre romantis, umumnya berakhir dengan karakter utama perempuan dan laki-laki akhirnya berpacaran. Namun ada juga yang tidak seperti itu.

Alih-alih berakhir dengan tetap menjalin hubungan dengan karakter utama prianya, beberapa karakter utama perempuan dalam drama Korea memilih untuk memutuskan hubungan. Atau dalam beberapa kasus malah tidak jadian dengan karakter utama prianya alias tetap jomblo.

Nah, buat kamu yang sedang mencari tontonan kisah romantis drama Korea yang tidak biasa, berikut ini empat drama Korea saat pemeran utama perempuannya tetap sendiri saat ending cerita.

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler berat

1. Twenty-Five Twenty-One (2022)





Foto: tvN

Drama ini bisa jadi contoh terbaru saat pemeran utama perempuannya memilih untuk memutuskan hubungannya yang berlangsung LDR. Dibanding sebuah kisah cinta romantis, Twenty-Five Twenty-One mungkin lebih cocok disebut sebagai drama coming of age.

Dalam serial ini, sang karakter utama perempuannya, yaitu Hee-do (Kim Tae-ri) sudah bertemu dengan pria yang dicintainya, Yi-jin (Nam Jo-hyuk) sejak usia 18 tahun. Namun mereka berpisah, dan baru bertemu lagi saat usianya 21 tahun.

Selama menjalin hubungan, keduanya saling mendukung dalam mengejar cita-cita mereka masing-masing. Hee-do ingin menjadi atlet, sementara Yi-jin ingin menjadi reporter.

Seiring waktu berjalan dan pertumbuhan usia mereka, cara pandang hidup keduanya pun berubah. Pada akhirnya, Hee-do ingin putus, dan Yi-jin pun sepakat untuk mengakhiri kisah cinta mereka, serta melanjutkan hidup.

2. Record of Youth (2020)



Foto: tvN

Drama romantis ini bukan cuma menceritakan kisah cinta dua orang saja, malah membuat sebuah kisah cinta segitiga antara para pemainnya. Mereka yaitu Hye-jun (Park Bo-gum), Jeong-ha (Park So-dam), dan Hae-hyo (Byeon Woo-seok).

Jeong-ha adalah seorang stylist yang jatuh cinta pada Hye-jun sang aktor pemula. Hal yang sama pun juga dirasakan oleh Hye-jun. Namun sahabat Hye-jun, Hae-hyo, juga menyukai gadis itu.

Meski akhirnya Jeong-ha memilih Hye-jun sebagai kekasihnya, tapi pada akhir cerita keduanya memilih putus secara baik-baik. Jeong-ha yang sudah sibuk dengan bisnis salonnya melanjutkan hidupnya tanpa merasa nelangsa, alias tetap optimistis.

Baca Juga: 4 Artis Drama Korea yang Diperlakukan Buruk saat Syuting

3. When The Weather Is Fine (2020)
Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.