6 Drama Korea dengan Ending Paling Sedih dan Menyebalkan

Sabtu, 10 September 2022 - 10:35 WIB
Drama yang baru saja selesai dan akan berlanjut ke musim kedua ini juga secara mengejutkan berakhir tragis. Drama yang bercerita tentang pejuang perempuan yang bisa berpindah roh ke tubuh orang lain karena sihir ini pada akhirnya kalah dari penjahat utama dalam serial ini.

Ia dikuasai oleh sang penjahat, membuatnya membunuh banyak orang termasuk karakter utama prianya. Adapun karakter pendukung juga menderita karena kecelakaan. Intinya, sang antagonis menang besar saat akhir musim pertama drama ini berakhir.

Meskipun ceritaAlchemy of Souls sudah dipastikan akan berlanjut, tapi penonton cukup syok dengan pilihan ending yang tragis tersebut.

Baca Juga: 4 Adegan Ikonis Mengerikan dalam Drama dan Film Korea yang Dilakukan Sendiri oleh Pemainnya

4. Twenty-Five Twenty-One (2022)



Foto: tvN

Drama Korea yang satu ini selalu menimbulkan emosi yang beragam bagi penggemarnya. Dipuji sebagai salah satu serial Korea terbaik tahun ini, Twenty-Five Twenty-One tetap meninggalkan perasaan hampa bagi penontonnya karena memilih membuat dua karakter utamanya memutuskan hubungan cinta mereka.

Sejak awal, dua karakter utamanya digambarkan punya chemistry yang kuat sejak usia mereka masih sangat muda. Mereka juga mampu melewati begitu banyak ujian cinta karena punya ikatan emosional yang kuat satu sama lain.

Namun saat keduanya harus menjalani LDR antara Korea Selatan-Amerika Serikat, keduanya tak mampu mengatasi masalah tersebut, meski mereka masih saling cinta.

Sebenarnya, perubahan seseorang seiring usia yang makin dewasa adalah hal lumrah, yang pada akhirnya juga mempengaruhi cara mereka berpikir, menentukan prioritas, dan mengambil keputusan. Namun tetap saja, gambaran realistis ini membuat penontonnya kecewa.

5. Lovers in Paris (2004)



Foto: SBS

Ini adalah drama lawas dengan kisah yang awal bak cerita Cinderella. Ceritanya tentang seorang pengusaha bernama Han Ki-joo (Park Shin-yang) dan asisten rumah tangganya yang juga seorang mahasiswa studi film Tae-young (Kim Jung-eun).

Keduanya digambarkan saling jatuh cinta, tapi akhir ceritanya mengungkap bahwa kisah cinta mereka hanyalah imajinasi Tae-young saja. Mereka memang pernah berpacaran, tapi pada akhirnya merasa tidak saling mengenal lagi layaknya orang asing.

Baca Juga: 4 Artis Korea yang Kena Masalah karena Ulah Orang Tuanya

6. High Kick! 2 (2009)



Foto: MBC
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More