10 Film Korea Terlaris Sepanjang 2022, Tundukkan Top Gun dan Doctor Strange 2

Jum'at, 09 September 2022 - 19:32 WIB
Broker jadi salah satu film Korea terlaris yang tayang sepanjang tahun 2022. Foto/CJ ENM
JAKARTA - Film-film Korea Selatan mampu menjadi raja di negaranya sendiri dengan mencatat angka pendapatan dan jumlah tiket melebihi film blockbuster Hollywood.

Misalnya saja, dua film Korea yang tayang tahun ini ada yang berhasil mengalahkan pendapatan dan jumlah tiket dua film ternama dunia, yaitu Top Gun: Maverick yang dibintangi oleh Tom Cruise hingga film MCU Doctor Strange in the Multiverse of Madness karya besutan sutradara ternama Sam Raimi.

Berikut ini 10 film Korea paling laris pada 2022 berdasarkan data situs web resmi industri perfilman Korea, Korean Film Council, Korean Film Biz Zone (Kofic KoBiz).

1. The Roundup (Kriminal Thriller)





Foto: Megabox



Film arahan sutradara Kang Yoo-sung ini berhasil memperoleh pendapatan sebesar USD94, 6 juta atau lebih dari Rp1,4 triliun dengan 12,7 juta tiket yang terjual sejak penayangannya pada Mei lalu.

Film terlaris di Korea Selatan pada 2022 ini merupakan sekuel dari film Outlawsyang tayang pada 2017 lalu. Film ini menceritakan kembali perjalanan seorang detektif kriminal pemburu buronan bernama Ma Suk-do (Ma Dong-seok). Dong-seok adalah aktor yang sangat populer di Korea dan sebelumnya pernah bermain dalam film Train to Busansebagai Sang-hwa.

Selain Ma Dong-seok, film ini juga dibintangiSon Seok-koo dan Choi Gwih-wa. The Roundup juga mengalahkah Top Gun: Maverickyang berada di posisi kedua.

2. Hansan: Rising Dragon (Laga Sejarah)



Foto: Lotte Entertainment



Film ini mendapatkan pendapatan sebesar USD52,6 juta (Rp782 triliun) dari 7,18 juta tiket yang terjual sejak tayang pada 27 Juli . Film ini mengadaptasi kisah nyata perjuangan seorang tokoh sejarah Laksamana Yi Sun Sin saat pertempuran laut antara Korea dan Jepang, di sebuah pulau bernama Hansan.

Film garapan sutradara sekaligus penulis skenario Kim Han-min ini dibintangi oleh aktor papan atas Park Hae-il. Ada juga Byun Yo-han, Ahn Sung-ki, Son Hyu-joo, Kim Sung-gyu, Kim Sung-kyun, dan sejumlah aktor Korea lainnya yang turut memeriahkan film ini.

3. Hunt (Laga Thriller)



Foto: Megabox
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More