Film dan Serial Favorit Sandiaga Uno, Seleranya Sama dengan Gen Z!

Selasa, 06 September 2022 - 16:28 WIB
Film Ali dan Ratu-Ratu Queens jadi salah satu film favorit Menparekraf Sandiaga Uno. Foto/Netflix
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkap film dan serial favoritnya, baik dari Indonesia maupun dari Asia dan Barat.

Hal tersebut secara terang-terangan disampaikan menteri lulusan George Washington University ini di hadapan Vice President of Public Policy Netflix Dean Garfield saat peresmian kerja sama antara Kemenparekraf dan Netflix. Kedua pihak borkolaborasi membuat kampanye Wonderful Indonesia yang dirilis di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Tak cuma film dan serial favoritnya, Sandiaga bahkan juga memberitahu film dan serial favorit istrinya, Nur Asia. Berikut ini film dan serial favorit Sandiaga Uno dan sang istri.

1. Ali dan Ratu-Ratu Queen (2021)





Foto: Netflix

Film komedi ini sukses membuat Sandiaga sampai mewek alias terharu. "Saya nonton dua kali. Saya nangis, waktu adegan Marisanya pisah dari anaknya. Saya gampang terharu,” ungkapnya sambil tertawa.

Ali dan Ratu-Ratu Queen adalah film komedi yang mayoritas adegannya berlatar di kota Queens, New York. Ceritanya tentang Ali (Iqbaal Ramadhan) yang nekat ke New York demi mencari ibunya yang memilih mengejar karier ke kota dunia itu dan meninggalkan Ali saat ia masih kecil.

Film ini menggabungkan antara kisah keluarga yang haru, perjuangan perempuan meraih mimpinya, juga anak muda dalam momen coming of age-nya. Selain Iqbaal, film ini juga dimainkan oleh Marissa Anita, Nirina Zubir, Asri Welas, Tika Panggabean, Happy Salma, dan Aurora Ribero. Adapun sutradara dan penulisnya adalah Lucky Koeswandi dan Gina S. Noer.

Baca Juga: Rating Tinggi, Ini 3 Alasan untuk Nonton Drama Korea Little Women

2. Money Heist (2017-2021)



Foto: Netflix

Money Heistbukan cuma serial favorit Sandiaga, tapi juga sang istri. Ini adalah serial Spanyol dengan judul asli La Casa de Papel. Serial laga suspense ini sangat laris di Netflix, hingga dibuatkan versi Koreanya, dan akan dibuatkan serial sempalannya yang fokus pada karakter Berlin.

Serial tiga season dengan lima bagian ini bercerita tentang sekelompok ahli dalam bidang yang berbeda yang berniat mencuri di sebuah bank. Yang menarik, uang yang mereka curi ini mereka cetak sendiri dengan mesin di bank tersebut. Serial ini bukan cuma menunjukkan aksi laga yang menarik, tapi juga kritik sosial terhadap kapitalisme.

Baca Juga: 4 Bintang Drama Korea yang Kecewa dengan Serial yang Mereka Bintangi

3. Squid Game (2021)



Foto: Netflix
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More