Rating Tinggi, Ini 3 Alasan untuk Nonton Drama Korea Little Women

Senin, 05 September 2022 - 10:47 WIB
loading...
Rating Tinggi, Ini 3 Alasan untuk Nonton Drama Korea Little Women
Drama Korea terbaru Little Women mendapat rating tinggi untuk dua episode perdananya. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea terbaru Little Women baru menayangkan dua episode pertamanya, tapi sudah menunjukkan perolehan rating yang sangat baik.

Dari catatan Nielsen Korea, episode pertama yang tayang pada Sabtu (3/9) mendapat perolehan rating 6,3%. Sementara episode 2 yang tayang esoknya mendapat kenaikan rating menjadi 7,7%.

Untuk sebuah drama yang tayang di televisi berbayar (tvN) dengan jangkauan penonton terbatas, ini adalah catatan yang impresif. Sekadar perbandingan, drama Korea tvN lainnya yang sangat populer tahun ini dan dipenuhi bintang ternama, yaitu Our Blues, mendapat rating premiere sebesar 7,3%.

Drama Korea Little Women diadaptasi dari novel klasik yang dirilis pada 1868 oleh penulis Amerika Serikat Louisa May Alcott. Kisah dalam novel ini sudah diadaptasi ke berbagai format, mulai dari panggung teater, film, hingga serial.

Sejauh ini sudah ada tujuh film Little Women yang dibuat, terakhir adalah pada 2019 dengan bintang Saoirse Ronan, Emma Watson, dan Florence Pugh. Adapun serialnya sudah dibuat di Amerika, Inggris, dan India.

Nah, untuk kamu yang belum menonton drama Korea Little Women dan butuh alasan kuat untuk menontonnya, berikut tiga kelebihan yang dimiliki serial yang juga tayang di Netflix tersebut.

1. Sutradara dan Penulis Skenarionya Penghasil Karya Sukses dan Bermutu

Rating Tinggi, Ini 3 Alasan untuk Nonton Drama Korea Little Women

Kim He-won (kiri) dan Jeong Seo-kyung (kanan).Foto: TV Daily/Yonhap

Sutradara yang ditunjuk untuk membesut drama ini adalah Kim Hee-won yang pernah mengerjakan drama Vincenzo, Soundtrack #1, dan The Crowned Clown. Seperti diketahui, Vincenzo yang dibintangi Song Joong-ki menjadi salah satu drama tvN dengan rating tertinggi sepanjang masa, mencapai rata-rata nasional 10,4% dan rating episode tertinggi sebesar 14,6%.

Adapun penulis skenarionya adalah Jeong Seo-kyung, yang catatan karyanya lebih menakjubkan lagi. Ia sosok di belakang film psikologi thriller yang kontroversial The Handmaiden,dibintangi Kim Tae-ri. Film ini tak cuma laris di Korea, bahkan juga dinobatkan sebagai film terbaik non-bahasa Inggris dalam 71st British Academy Film Awards.

Film terbarunya yang bergenre misteri, yaitu Decision to Leave, juga akan mewakili Korea Selatan dalam ajang Piala Oscar. Adapun drama Korea yang pernah ditulisnya adalah Mother yang bergenre drama suspense. Serial ini mendapatkan predikat drama terbaik dalam 54th Baeksang Arts Awards.

Di tangan sutradara penghasil drama laris, juga penulis skenario kisah drama misteri, thriller, dan suspense yang sudah diakui berbagai festival film ternama, Little Women dijamin jadi drama Korea dengan kualitas di atas rata-rata.

2. Trio Aktris dengan Akting yang Sudah Diganjar Banyak Penghargaan

Rating Tinggi, Ini 3 Alasan untuk Nonton Drama Korea Little Women

Foto: tvN

Little Women dibintangi Kim Go-eun, Nam Ji-hyun, dan Park Ji-hu. Dua nama pertama sudah dikenal sebagai aktris dengan akting yang bisa diandalkan. Sementara Park Ji-hu adalah bintang muda yang juga punya reputasi akting yang baik.

Kim Go-eun tak perlu diragukan lagi aktingnya karena ia telah meraih banyak penghargaan kategori aktris terbaik. Bahkan film debutnya yang kontroversial, A Muse, yang dibintanginya saat masih berusia 18 tahun, membuatnya diganjar banyak penghargaan. Salah satu yang diraihnya saat itu adalah gelar aktris pendatang baru terbaik dalam Blue Dragon Film Awards.

Sementara Nam Ji-hyun juga sudah meraih banyak piala sejak masih menjadi aktris cilik. Beberapa dramanya yang populer adalah Queen Seondeok, Suspicious Partner, 100 Days My Prince, Shopaholic Louis, dan 365: Repeat the Year.

Adapun Park Ji-hu yang baru berusia 18 tahun dikenal lewat aktingnya dalam All of Us Are Dead. Dalam Little Women, ia kembali memerankan anak SMA. Adapun sebelumnya, ia sudah meraih banyak piala sebagai aktris terbaik atau aktris pendatang baru terbaik berkat perannya dalam film House of Hummingbird, salah satunya dari Tribeca Film Festival.

Baca Juga: 10 Drama Korea Horor Rating Tertinggi di MyDramalist Sepanjang 2020-2022

3. Cerita yang Penuh Misteri, Bikin Penasaran
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)