4 Bintang Drama Korea yang Kecewa dengan Serial yang Mereka Bintangi

Selasa, 06 September 2022 - 11:00 WIB
loading...
4 Bintang Drama Korea yang Kecewa dengan Serial yang Mereka Bintangi
Park Hae-in menyampaikan kekecewaannya atas jalan cerita drama Korea Cheese in the Trap. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Biasanya, seorang aktor atau aktris drama Korea akan memuji serial yang mereka bintangi sebagai bagian dari promosi. Namun ternyata ada juga yang secara terang-terangan malah membencinya.

Ketidaksukaan atau kekecewaan para aktor atau aktris tersebut bukannya tanpa alasan. Seiring cerita berjalan, mereka merasakan bahwa karakter yang mereka perankan tidak digambarkan dengan baik. Alasan lainnya, mereka kecewa dengan keseluruhan jalan ceritanya.

Seperti diketahui, dalam produksi drama Korea, para pemain menjalankan syuting sebelum skenarionya benar-benar selesai 100 persen. Sering kali, arah cerita pada akhirnya bisa berubah, mengikuti reaksi atau keinginan penonton pada episode-episode sebelumnya.

Nah, berikut ini empat aktor dan aktris yang secara terang-terangan menyampaikan kekecewaan kepada publik atas drama Korea yang mereka bintangi.

1. Park Hae-Jin - Cheese in the Trap

4 Bintang Drama Korea yang Kecewa dengan Serial yang Mereka Bintangi

Foto: tvN

Dalam Cheese in the Trap yang ditayangkan pada 2016, Park Hae-jin memerankan karakter utama bernama Yoo-jung. Ia adalah mahasiswa populer dan anak dari keluarga chaebol.

Meski kelihatannya sempurna, Yoo-jung sebenarnya sosok yang manipulatif dan bisa sangat jahat pada orang yang mengganggunya. Suatu ketika, ia jatuh cinta pada rekan sekampusnya, Hong Seol (Kim Go-eun).

Mengutip Segye Ilbo, Park Hae-jin mengaku kecewa dengan perkembangan cerita ini, dan ia menyampaikannya saat drama tersebut masih berjalan. Hae-jin menyebut, ia awalnya menerima tawaran bermain dalam drama ini karena menyukai cerita webtoon-nya.

Meski begitu, ia ingin agar dalam versi dramanya, segala kemisteriusan karakter Yoo-jung bisa diceritakan alasan atau latar belakangnya. Sayangnya, versi serialnya ternyata mengambil langkah yang sama, yaitu hanya membuat karakter itu sebagai sosok yang dua dimensi saja.

Ia juga kecewa bahwa adegan-adegan yang semestinya bisa membuat penonton bisa lebih memahami karakter Yoo-jung dihapus dari penayangan, padahal ia sudah melakukan syuting adegan tersebut.

Ia lalu mengungkapkan salah satu adegannya bersama Gong Joo-young (diperankan Kim Ki-bang). Di situ digambarkan bahwa Yoo-jung sebenarnya sudah berteman sejak kecil dengan Joo-young, dan itulah yang membuat hubungan mereka jadi kompleks.

Bukan cuma Park Hae-jin saja yang kecewa, bahkan para penonton dan penulis webtoon-nya pun kecewa dengan pilihan perkembangan cerita Cheese in the Trap. Cerita pada akhirnya lebih menyorot karakter baru bernama Baek In-ho (Seo Kang-joon) yang juga menyukai Hong Seol.

Gara-gara ini, karakter Yoo-jung bahkan sampai nyaris menghilang dari jalannya cerita drama tersebut. Selain itu, chemistry karakter Yoo-jung dengan Hong Seol pun tak terlalu terlihat, yang menurut Hae-jin disebabkan skenario yang buruk.

Hasilnya, rating Cheese in the Trap terus turun pada paruh kedua drama ini, setelah mencatat rating tertingginya pada episode 9 dari 16 episode. Serial tvN ini ditutup dengan rating rata-rata nasional 5,9% menurut data Nielsen Korea.

Meski begitu, saat versi filmnya dibuat pada 2018 dengan kru yang berbeda, Park Hae-in tetap terlibat sebagai pemeran utama pria. Sementara posisi Kim Go-eun sebagai Hong Seol digantikan oleh Oh Yeon-seo.

2. Kim Ji-Soo - Hwarang

4 Bintang Drama Korea yang Kecewa dengan Serial yang Mereka Bintangi

Foto: KBS2

Dalam drama bertabur bintang dan idol K-pop ini, Kim Ji-soo memainkan karakter pendukung sebagai Ratu Jisoo yang merupakan karakter asli dalam kehidupan nyata. Ia diduga kecewa dengan kualitas drama sageuk tersebut karena unggahan di akun Instagram pribadinya saat Hwarang sedang dalam masa penayangannya.

Dalam Instagramnya itu, Kim Ji-soo mengunggah foto sebuah drama yang pernah ia bintangi sebelumnya (bukan Hwarang). Mengutip KBIZoom, caption-nya tertulis, "Sulit untuk selalu bisa berpartisipasi dalam proyek yang berkualitas.... Sering kali aku menerima sebuah peran karena berpikir bahwa ini akan jadi produksi yang bagus, tapi kemudian segala sesuatunya menjadi buruk... Ada hal-hal tak terduga yang terjadi."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)