6 Karakter Anime Gender Trap, Dikira Cewek, Ternyata Cowok

Rabu, 27 Juli 2022 - 22:12 WIB
Karakter anime gender trap biasanya menipu penonton dengan penampilan mereka. Pada dasarnya, mereka adalah cowok yang terlihat seperti cewek atau sebaliknya. (Foto: MyAnimeList)
Karakter anime gender trap biasanya menipu penonton dengan penampilan mereka. Karakter-karakter ini akan tampil seperti jenis kelamin yang berseberangan dengan jenis kelamin asli mereka. Pada dasarnya, mereka adalah cowok yang terlihat seperti cewek atau sebaliknya.

Karakter cowok yang terlihat seperti cewek biasanya tampil dengan wajah feminin dan penampilan yang mendukung. Bahkan, di antaranya ada yang sengaja tampil seperti cewek karena merasa lebih nyaman. Selain itu, ada juga yang berharap dilahirkan sebagai cewek.

Karakter-karakter ini bahkan ada yang jadi protagonis di serial anime-nya. Mereka memberi warna tersendiri dengan penampilan mereka, meski tidak terlalu signifikan pada jalannya cerita. Mungkin, sebagian adalah untuk fan service. Siapa saja karakter anime gender trap? Berikut 6 di antaranya!



6. Emporio Ivankov — One Piece





Foto: YouTube

Ivankov adalah okama dan penguasah Kama Land Baru. Untuk membuat prestasi ini terlihat mencolok, dia memakai mahkota ratu di atas mahkota raja. Ivankov adalah seorang pria baik hati. Dia menganggap persahabatan sebagai harta karunnya yang paling berharga.

Ivankov percaya kalau pria, wanita, atau okama harus dibiarkan hidup seperti yang mereka mau. Dia juga tidak peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain terhadap dirinya. Setelah bertemu Luffy, Ivankov mempertahankan rasa hormat yang besar terhadap Topi Jerami itu dan mendoakan agar perjalanan mereka sukses.

5. Ritsu Sohma — Fruits Basket



Foto: Fruits Basket Wiki – Fandom

Ada karakter yang menemukan kedamaian dan ketenangan dengan crossdressing. Inilah yang terjadi pada Ritsu. Dia memilih crossdressing karena dia merasa beban yang ditekankan padanya akan lebih berkurang kalau dia bertindak dan berperilaku seperti cewek.

Sementara tidak ada yang salah dengan tindakannya, yang membuat prihatin adalah alasan mengapa Ritsu melakukannya. Serial ini banyak mengisahkan tentang toxic masculinity dan apa yang dilakukan Ritsu mungkin adalah sebuah pemberontakan. Inilah yang membuat busur karakternya jadi lebih berarti.

4. Kurapika — Hunter x Hunter



Foto: Twitter

Karakter terbaik adalah dia yang bisa menipu audiens dengan tampil seperti jenis kelamin yang berseberangan. Salah satunya adalah Kurapika. Wajah Kurapika terlihat feminin. Dia juga seorang yang tenang dan pendiam. Penampilannya tidak menampakkan kalau dia sesungguhnya adalah cowok.

Kurapika punya kendali yang nyaris sempurna terhadap nen di dunianya. Cita-citanya adalah menemukan mata milik klannya. Mata yang sama yang memberinya kekuatan untuk mengendalikan Nen dan semua bentuknya. Kurapika telah menjadi bagian dari sejumlah pertarungan terbaik dalam sejarah anime.

3. Haku — Naruto



Foto: Narutopedia

Haku adalah karakter gender trap pertama bagi sebagian besar penggemar anime. Dia merupakan antagonis utama di busur cerita Zabuza dan menjadi misi pertama Tim 7. Sekilas, penampakan Haku sangat feminin. Naruto bahkan menyebutnya cantik, bahkan lebih cantik ketimbang Sakura, meskipun dia sudah diberitahu kalau Haku adalah cowok.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More