Penggemar K-Pop Minta Aplikasi Streaming Musik Korea untuk Ramah Lingkungan

Selasa, 19 Juli 2022 - 15:33 WIB


Foto: KPOP4PLANET

Sementara saat streaming atau daring, ada pengulangan transmisi data terjadi berulang kali saat memutar lagu. Hal ini membutuhkan energi setiap kali data ditransmisi oleh pusat data platform streaming menuju perangkat para penggemar.

“Saya ingin mendengarkan musik tanpa harus mengkhawatirkan emisi karbon. Jejak karbon streaming adalah isu yang sensitif dan serius di kalangan penggemar, hal ini karena adastreaming partydi dalam kultur fandom untuk mendukung para idol kami”.

Baca Juga: 7 Drama Korea yang Cocok untuk Penonton Dewasa

Jikaperusahan platform streaming paling populer di Korea Selatan bisa memenuhi janji dan melakukan rencana transisi energi, hal tersebut akan mengurangi kecemasan penggemar. Sehingga kami dapat mendukung idola kami dan terus menyelamatkan planet Bumi”.

Streaming party yaitu memutar lagu secara berulang bersama dikoordinasikan para fandom untuk mempromosikan peringkat idola mereka dalam grafik musik daring. Berdasarkan laporan pada 2019, perangkat digital dan akun internet menyumbang 4% dari emisi gas rumah kaca dan dapat berlipat ganda pada 2025.
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More