Tempat Wisata di Seoul yang Sering Jadi Lokasi Syuting Drama Korea

Jum'at, 08 Juli 2022 - 12:10 WIB
7. Yeouido Hangang Park



Foto: via Twitter @Seoul_gov

Taman ini muncul dalam drama One Ordinary Day, Inspector Koo, Squid Game, Navillera The Penthouse season 2, Do Do Sol Sol La La Sol, The King: Eternal Monarch, dan Wonderful Life. Saat musim semi dan musim gugur, taman ini menjadi lokasi festival.

Sementara saat musim panas, banyak seniman jalanan (buskers) yang menghibur pengunjung. Kamu bisa naik subway ke Stasiun Yeouinaru dan keluar dari Exit 2 atau 3 untuk menuju ke taman ini.

Baca Juga: 10 Drama Korea dan Pemain Paling Populer Minggu Ke-5 Juni 2022, Ada Kejutan!

8. Gyeongui Line Forest Park



Foto: via Korea Drama Land

Lokasi ini muncul dalam Hospital Playlist season 2, Lovestruck in the City, Do Do Sol Sol La La Sol, Record of Youth, Her Private Life, Because This Is My First Life, dan Goblin. Tadinya, Gyeongui Line Forest Park adalah jalur kereta yang tergolong sibuk di tengah kota, tapi kini menjadi salah satu ruang terbuka hijau yang menyenangkan.

Di sini, ada banyak kafe-kafe bagus untuk lokasi berfoto, restoran, dan lokasi budaya pop lainnya. Selain itu, tempatnya juga romantis dan menenangkan. Di dalam area luas ini juga ada Yeonnamdong Seoul yang juga sebuah taman indah.

Untuk menuju ke sini, kamu bisa naik subway ke Stasiun Hongik University dan keluar di Exit 2.

9. Seoullo 7017 Eco Bridge



Foto:Ossip van Duivenbode

Lokasi ini dipakai sebagai tempat syuting Inspector Koo, Police University, Vincenzo, Love With Flaws, He Is Psychometric ,Clean With Passion For Now, dan Fight For My Way.

Sesuai namanya, jembatan besar ini dibangun pada 1970, dan diubah menjadi taman cantik di atas jalan raya sejak 2017. Jembatan ini juga jadi salah satu fasilitas kota yang ramah lingkungan di sepanjang Stasiun Seoul menuju Myeongdong.

Waktu terbaik berada di jembatan ini adalah sebelum sunset. Pasalnya, saat matahari tengggelam di ujung jembatan, maka akan menghasilkan bayangan pohon yang indah. Lokasinya bisa diakses dari Stasiun Seoul dan Stasiun Hyehwa.

10. Sinchon Graffiti Tunnel



Foto: via Korea Drama Land

Terowongan yang sempat terbengkalai ini kini jadi salah satu lokasi favorit untuk syuting drama Korea. Judul-judul populer seperti Hello, Me!, Private Lives, Record of Youth, My First First Love, Touch Your Heart, While You Were Sleeping, dan Goblin.

Untuk menuju lokasi ini, kamu bisa naik subway ke Stasiun Sinchon dan keluar di Exit 2 Gyeongui Line.

11. Yonsei University



Foto: Yonsei University

Salah satu kampus bergengsi di Korea ini memang punya arsitektur yang indah, hingga membuatnya menjadi lokasi syuting berlatar kampus dan sekolah. Misalnya The Sound of Magic, Snowdrop, True Beauty, Extraordinary You, Romance Is A Bonus Book, dan Age of Youth.

Untuk menuju ke kampus ini, kamu bisa naik subway ke Stasiun Sinchon dan keluar di Exit 2. Setelah itu berjalan melewati Sinchon Graffiti Tunnel.

12. Deoksugung Palace Stonewall Walkway



Foto: MBC

Tempat ini menjadi lokasi syuting Goblin, Reflection of You, Youth Of May, Sisyphus: The Myth, Lovestruck in the City, Do Do Sol Sol La La Sol, dan Do You Like Brahms? Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah saat musim gugur. Kamu bisa naik subway menuju Stasiun City Hall dan keluar di Exit 12.

Baca Juga: 5 Alasan untuk Nonton Extraordinary Attorney Woo, Drama Korea yang Lagi Viral

13. Namdo Bunsik — Ikseon



Foto: Best of Korea

Area ini dipakai sebagai lokasi syuting drama True Beauty. Dalam drama tersebut, Joo-kyeong dan teman-temannya sering ke tempat ini setelah sekolah untuk makan bareng.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More