Tempat Wisata di Seoul yang Sering Jadi Lokasi Syuting Drama Korea

Jum'at, 08 Juli 2022 - 12:10 WIB
Bukchon Hanok Village pernah menjadi lokasi syuting True Beauty. Foto/tvN
JAKARTA - Drama-drama Korea kerap menunjukkan tempat yang indah sebagai lokasi syutingnya, dan kamu pun bisa berkunjung ke sana saat berwisata ke Seoul.

Seiring sudah dibukanya kembali gerbang bandara Korea Selatan bagi turis asing, sejumlah perusahaan travel di Indonesia juga sudah mulai menawarkan berbagai paket wisata ke negara yang kini jadi pemimpin budaya pop Asia ini. Kamu pun kini berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung lokasi yang tadinya cuma bisa kamu lihat dalam drama Korea.

Nah, berikut ini tempat-tempat yang sering dijadikan lokasi syuting drama Korea , dan bisa masuk ke dalam bucket list-mu kalau berwisata ke Seoul, mengutip dari Best of Korea.

1. Namsan Tower (N Seoul Tower)







Foto: Hallyu Trail

Menara ini dipakai dalam banyak drama, di antaranya Boys Over Flowers, Rooftop Prince, A Korean Odyssey, The Legend of the Blue Sea, My Love From Another Star, Hotel de Luna, Who Are You: School 2015, dan The Last Empress. Tempat ini pun jadi lokasi yang wajib dikunjungi kalau ke Seoul.

Namsan Tower adalah menara yang menawarkan pemandangan ibu kota Korea Selatan itu dalam 360 derajat. Pemandangannya tentu saja akan terasa romantis kalau dilihat dari ketinggian 239 meter. Kamu bisa ke sana dengan naik Namsan Cable Car dari Myeongdong atau naik bus dari Stasiun Myeongdong.

2. Seoul Fortress Walls



Foto: Best of Korea

Lokasi ini muncul dalam Itaewon Class, Run On, Do You Like Brahms?, Find Me In Your Memory, Itaewon Class, Love Alarm, The Smile Has Left Your Eyes, Two Cops, dan Criminal Minds.

Seoul Fortress Wall adalah sebuah benteng kuno yang ada di tengah kota Seoul, membelah kota sepanjang 18,6 km. Namsan Tower menjadi salah satu lokasi yang 'dilewati' benteng ini.

Kamu bisa berjalan santai di sini, dan salah satu tempat terbaiknya ada di antara Naksan Park dan Seoul City Fortress Wall Museum di Dongdaemun. Untuk menuju ke lokasi wisata ini, kamu bisa naik subway ke Stasiun Dongdaemun dan tinggal mengikuti tembok benteng hingga ke bukit. Atau bisa juga naik dari Stasiun Hyewha dan melewati Ihwa Mural Village.

3. Gyeongbokgung Palace Grounds



Foto: SBS

Tempat ini sering jadi lokasi syuting dengan latar sejarah dan masa lalu, seperti Kingdom, Chicago Typewriter, Goblin, dan The Royal Gambler. Lokasinya menggambarkan era Joseon.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More