Siapakah Tanjuro Kamado di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba?

Jum'at, 24 Juni 2022 - 20:22 WIB
Tanjuro Kamado, ayah Tanjiro, di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, sudah tiada sejak serial ini dimulai. Tapi, dia tetap menjadi karakter yang menarik di sini. (Foto: Epic Stream)
Tanjuro Kamado, ayah Tanjiro, di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah salah satu karakter paling menarik di serial ini. Meski dia sudah tiada sebelum serial ini dimulai, sosok Tanjuro punya pengaruh besar. Terutama, bagi perkembangan mental dan fisik Tanjiro.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba!

Menggali informasi tentang Tanjuro tidaklah mudah. Bahkan, mencari fakta tentang Yoriichi Tsugikuni masih lebih mudah ketimbang mencari siapakah Tanjuro. Inilah yang kemudian membuat karakternya terkesan misterius, tapi punya pengaruh yang sangat besar. Tanjiro dikenal sangat meneladani ayahnya tersebut.

Fakta yang selama ini diketahui adalah Tanjuro merupakan penjual batu bara yang hidup di gunung. Dia menikahi Kie dan mereka dikaruniai enam orang anak. Tanjiro adalah sulungnya dan Nezuko adalah putri keduanya. Jadi, siapakah sebenarnya Tanjuro Kamado? Simak ulasannya berikut ini!





1. Penampakan Tanjuro Kamado



Foto: Otakukart

Sekilas, Tanjuro mirip Tanjiro. Dia berambut gondrong, dengan air muka yang tenang. Di keningnya juga ada tanda lahir atau bekas luka seperti yang dipunyai Tanjiro di tempat yang sama. Tanjuro juga memakai anting Hanafuda, yang saat ini dipakai Tanjiro.

Meski mirip Tanjiro, wajah Tanjuro sebenarnya lebih mirip Yoriichi Tsugikuni, Pembasmi Iblis terkuat yang pernah ada. Namun, keduanya sama sekali tidak punya kaitan. Nenek moyang Tanjuro—dan Tanjiro—Sumiyoshi Kamado, adalah teman dekat Yoriichi.

Di anime dan manga, Tanjuro muncul dalam flashback. Dia telah meninggal dunia bahkann sebelum chapter pertama atau episode pertama serial ini dimulai. Dari penuturan Tanjiro, diketahui kalau Tanjuro menderita sebuah penyakit. Penyakit itu membuatnya lemah dan selalu terlihat pucat.

2. Kepribadian Tanjuro Kamado



Foto: Otakukart

Tanjuro dikenal sebagai orang yang pendiam, perhitungan, pemaaf, karismatik, dan penuh kasih sayang. Dia punya hubungan yang damai dengan keluarganya. Sebagai kepala keluarga, Tanjuro tak jarang menceramahi Tanjiro tentang kehidupan. Sepertinya, dia memang mempersiapkan putra sulungnya itu untuk menjadi orang hebat.

Sementara terlihat tenang, Tanjuro memperlihatkan aura yang sopan dan mulia dengan persepsi pendiam ke sekitarnya. Menurut Tanjiro, ayahnya itu itu tidak suka menonjolkan diri atau memamerkan kemampuan sejatinya kepada orang lain. Tapi, kalau keluarganya dalam bahaya, dia tidak akan segan melindungi mereka dan tidak memberikan ampun kepada musuhnya.

3. Hinokami Kagura



Foto: Fiction Horizon
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More