10 Guild Paling Populer di Anime Shounen Sejauh Ini

Senin, 20 Juni 2022 - 09:32 WIB
7. Sistem Pro Hero — My Hero Academia



Foto: ComicBook.com

Karena banyak orang punya Quirks, maka sudah lumrah kalau ada orang yang ingin menggunakannya demi kebaikan dan jadi Pahlawan. Tapi, ada juga yang menggunakannya untuk alasan jahat dan menjadi penjahat. Sistem Pro Hero bertanggung jawab mengatur pahlawan dan mengawasi kerja pahlawan mereka. All Might jelas adalah pahlawan terbaik dengan menjadi simbol harapan. Pahit manis melihatnya menggunakan kekuatan terakhirnya untuk mengalahkan All for One.

Obor itu diserahkan kepada Endeavor, pahlawan nomor dua dan ayah Shoto Todoroki. Tapi, Endeavor bukanlah pahlawan yangn sangat disukai karena sikapnya yang kasar dan dilihat sebagai simbol bagaimana para pahlawan itu menurun. Sistem itu masih kuat. Tapi, Front Pembebasan Paranormal siap mengalahkan mereka. Banyak pahlawan mungkin tidak akan selamat atau luka berat akibat perang yang akan terjadi itu.

6. Militer Negara — Fullmetal Alchemist: Brotherhood



Foto: Pinterest

Ada perasaan bercampur aduk tentang bagaimana orang melihat Militer Negara. Tapi, tidak bisa dimungkiri kalau itu adalah salah satu kelompok terkuat di serial ini. Alkemis Negara biasanya melakukan misi lain yang tidak bisa dilakukan para tentara. Edward adalah Alkemis Negara, tapi cenderung melakukan urusannya sendiri. Dia baru akan melakukan misi begitu disuruh Roy. Tapi, dia biasanya ogah-ogahan.

Di dalam ranking mereka, Militer Negara ini terpecah dan terjadi perebutan kekuasaan di antara orang-orang di dalamnya. Semua orang punya tujuan individu sendiri-sendiri. Hal paling umum yang mereka punya adalah berusaha melakukan apa yang terbaik untuk mereka.

5. Gotei 13 — Bleach



Foto: Fiction Horizon

Gotei 13 adalah cabang militer utama di dunia Shinigami. Misi mereka adalah untuk melindungi Dunia Roh, mengawal roh melalui siklus transmigrasi, dan memurnikan Hollow yang meneror Dunia Hidup. Divisi 13 masing-masing punya spesialisas dan tidak bekerja sama sebagai kelompok kohesif. Kapten tiap-tiap divisi menjalankan operasinya. Tapi, mereka mau dan akan melakukan apa pun yang mereka lihat pas.

Menyatukan mereka semua untuk sebuah pertemuan akan butuh waktu. Ini karena mereka biasanya sibuk melakukan tugas mereka. Sudah biasa bagi divisi ini untuk tidak berinteraksi satu sama lain selama waktu yang sangat panjang. Tapi, mereka semua bekerja dalam harmoni di Dunia Roh.

4. Akatsuki — Naruto Shippuden



Foto: Otakukart

Ketika grup ini masuk serial itu, mereka membuat kesan yang cukup abadi. Anggota mereka sebagian besar bekerja dalam duo seperti Itachi dan Kisame atau Deidara dan Tobi. Tujuan mereka adalah mendapatkan Jinchuriki, inang Bijuu, sehigga mereka bisa mengekstraksi monster dari dalam diri mereka dan mendapatkan kekuatan mereka. Grup ini cukup sukses dengan mendapatkan tujuh dari sembilan monster.

Yang bisa keluar hidup-hidup dari kejaran mereka adalah Killer Bee, Jinchuriki Gyuuki, dan Naruto, Jinchuriki Kyuubi. Meski Akatsuki adalah penjahat, mereka punya keinginan yang sama untuk membuat dunia shinobi menjadi tempat yang lebih baik. Tapi, cara mereka cukup gelap. Mereka juga ingin membuatnya lebih baik dengan berkuasa lewat kekuatan dan ketakutan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More