CERMIN: Harta, Tangga dan Cinta

Rabu, 15 Juni 2022 - 11:52 WIB
Foto: HBO Go

Sementara di keluarga Barat seperti Michael Peterson, kita justru melihat porsi ayah dan ibu yang tak seimbang. Hidup Michael yang santai berbanding terbalik dengan Kathleen yang terus menerus diganggu pekerjaan dan akhirnya stres karenanya. Namun apakah kita bisa menuduh Michael sebagai pembunuh hanya karena filosofi hidupnya?

Michael Peterson bukan Abe Sada. Ia manusia biasa yang terlihat sayang istri dan keluarganya. Tak pernah terlihat memiliki kadar cinta berlebihan yang bisa memabukkan dan membuat gelap mata. Ia pria biasa dengan segala kekurangannya. Dan ia juga berbohong.

Michael bilang Kathleen menghargai preferensi seksualnya yang tak hanya menyukai perempuan tapi juga laki-laki sekaligus. Dan selama pernikahannya, Michael mengaku hanya pernah meniduri laki-laki. Namun di luar soal jenis kelamin, perempuan mana yang rela berbagi cinta begitu saja dari pria yang juga dicintainya sepenuh hati itu?

Baca Juga: 7 Superhero Muslim di Dunia Marvel, 2 Tampil di Ms. Marvel

Michael berbohong, saya pun sadar maupun tak sadar pasti pernah berbohong. Sebuah survei menyebutkan bahwa laki-laki berbohong empat kali lebih banyak dibanding perempuan. Seringkali kita bahkan berbohong tanpa menyadarinya. Namun apakah kita bisa menuduh Michael sebagai pembunuh hanya karena ia sering berbohong?

Harta, tangga dan cinta. Ketika ketiga unsur ini bersatu, hidup seseorang dipertaruhkan. Dan kebebasan Michael Peterson terenggutdelapan tahun tanpa pernah betul-betul bisa dibuktikan.

THE STAIRCASE

Produser: Christina M Fitzgerald, Emily Kaczmarek, Craig Shilowich, Marsha L Swinton

Sutradara: Antonio Campos, Leigh Janiak

Penulis Skenario: Antonio Campos, Maggie Cohn, Emily Kaczmarek, Craig Shilowich

Pemain: Colin Firth, Toni Collette, Michael Stuhlbarg

Ichwan Persada

Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More