7 Anime dengan Kisah Eksperimen Manusia yang Mengerikan

Minggu, 05 Juni 2022 - 10:30 WIB
Anime dengan kisah eksperimen manusia menyajikan tontonan mengerikan dan penuh ketegangan. Hasil eksperimen itu bisa berupa manusia hybrid atau monster jahat. (Foto: CBR)
Anime dengan kisah eksperimen manusia cukup banyak ditemui. Meskipun sebenarnya dilarang, jenis eksperimen ini masih tetap dilakukan. Sebagian bahkan melakukannya dengan cara sembunyi-sembunyi.

Di anime, eksperimen atau penelitian semacam ini biasanya dilakukan oleh orang ahli. Entah itu seorang ilmuwan, dokter bedah, ataupun sebuah organisasi tersembunyi. Tujuannya pun beragam. Bisa dari menciptakan jenis manusia yang unggul, kekuatan super, hingga membuat sebuah monster yang mengerikan.

Hasil eksperimen mereka bisa menjadi sosok jahat yang meneror orang. Tapi, ada juga yang berubah menjadi orang-orang yang ingin mengekspos apa yang telah terjadi kepada mereka. Anime dengan eksperimen terhadap manusia ini akan menantang penontonnya untuk berpikir dan bercermin. Apa saja anime dengan eksperimen terhadap manusia? Berikut ulasannya!



1. Akira





Cerita anime ini berpusat di kota Neo Tokyo. Setelah porak-poranda karena perang, kota ini menjadi kawasan liar dengan tingkat kriminal yang tinggi. Dalam serial ini, pemerintah Neo Tokyo diketahui sedang melakukan penelitian terlarang. Mereka membuat sebuah eksperimen dengan kekuatan psikis untuk mempercepat evolusi manusia.

Tujuan eksperimen tersebut adalah untuk menciptakan manusia super. Salah satu contoh objek penelitiannya adalah Tetsuo. Dia memiliki kekuatan telekinesis yang luar biasa, bahkan dirinya bisa menghancurkan kota seorang diri.

2. Fullmetal Alchemist: Brotherhood



Tidak ada yang lebih keji ketimbang menjadikan anak kandung sebagai subyek eksperimen. Makanya, apa yang dilakukan Shou Tucker di serial ini banyak dikecam. Tak hanya oleh karakter di serial itu, tapi juga oleh penonton. Shou menjadikan putrinya, Nina, sebagai subyek eksperimennya.

Demi mempertahankan posisinya sebagai Alkemis Negara, Shou menyatukan putrinya itu dengan anjing keluarga itu, Alexander. Alhasil, Shou menciptakan sebuah chimera, makhluk gabungan dari dua makhluk hidup. Edward Elric tidak bisa menyembunyikan kekecewaan, kesedihan, dan amarahnya saat melihat chimera buatan Shou itu.

3. Terror in Ressonance



Semua bermula dari sebuah proyek pemerintah bernama Athena. Awalnya, proyek ini dikatakan sebagai tempat pengembangan anak-anak yang berbakat. Namun, pemerintah ternyata punya motif lain. Tujuan proyek Athena adalah menciptakan manusia dengan sindrom servant menjadi senjata pemerintahan.

Dari sekian banyak para anak yang dijadikan objek eksperimen, dua di antaranya berhasil kabur, yaitu Nine dan Twelve. Dicap sebagai teroris, faktanya mereka tidak ingin melukai orang-orang. Mereka mencuri bom dan menanamkannya di Tokyo. Tujuan Nine dan Twelve adalah mengungkap eksperimen dari proyek Athena kepada publik.

4. Monster



Johan Liebert adalah antagonis utama dalam serial ini. Dibalik sosoknya yang kejam saat membunuh orang-orang, dia memiliki masa lalu yang mengejutkan. Johan beserta dengan saudara kembarnya, Anna lahir dari hasil eksperimen eugenika yang dilakukan Franz Bonaparta. Tujuan eksperimen ini adalah untuk menciptakan seorang anak yang sempurna dan bisa memimpin dunia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More