10 Plot Hole yang Diabaikan di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Kamis, 02 Juni 2022 - 09:27 WIB
Illuminati membuat dirinya menjadi lelucon dalam obrolan pertama mereka dengan Doctor Strange. Grup itu menganggap Strange sebagai satu-satunya ancaman yang harus mereka akui. Itu karena Doctor Strange di dunia mereka telah menyebabkan inkursi.

Itu bukan keputusan yang benar-benar buruk. Tapi, harus dibayar mahal. Alih-alih bekerja sama dengan Strange baru yang berusaha membantu mereka, Illuminati memilih melawannya. Tidak ada yang salah dengan itu, kecuali Strange yang ini tidak punya Darkhold. Yang punya Wanda. Ancamannya adalah siapa pun yang punya Darkhold. Meremehkan Wanda membuat mereka meregang nyawa.

5. Apa yang terjadi pada Vision?



Tragedi hidup Wanda bukan hanya karena dia kehilangan anak-anak, tapi dia juga kehilangan suaminya, Vision. Makanya momen yang memuaskan ketika dia menyerang Thanos atas apa yang dilakukan variannya di lini masa sebelumnya. Tapi, setelah WandaVision, Vision tidak lagi mati.

Meski sekarang ada di tubuh baru, dia punya memori Vision lama. Alih-alih membantu menenangkan Wanda, Vision ini malah menghilang dan belum pernah muncul lagi di MCU. Yang lebih buruk, Wanda tahu Vision baru ini dan tidak berusaha mencarinya.

4. Mengapa Wong masih jadi Penyihir Agung?



Pada akhir film, Wong masih menjadi Penyihir Agung. Tapi, Marvel tidak pernah menjelaskan mengapa. Penonton diberitahu kalau Stephen Strange kehilangan julukan Penyihir Agung ketika dia menghilang selama 5 tahun akibat jentikan jari Thanos.

Saat kembali, Stephen tidak butuh waktu lama untuk membuktikan dirinya sebagai penyihir paling berbakat. Dia bertanggung jawab menghentikan Wanda sebelum dia lepas kendali dan sepertinya tidak benar-benar kehilangan titel Penyihir Agung. Bukannya Stephen seharusnya mendapatkan titel kembali?

3. Mengapa film ini mengambil penamaan semesta Marvel komik?



Ada poin di Multiverse of Madness yang diperhatikan setiap penggemar komik. Pada satu titik, film itu menyebut buminya Illuminati sebagai Earth-838. Sedangkan, buminya MCU dinamai Earth-616.

Penamaan itu berasal dari Bumi Semesta Marvel di komik. Itu sepertinya adalah teriakan terhadap Semesta Marvel. Tapi, ini juga menciptakan masalah kecil. Itu artinya, Bumi Komik Marvel tidak bisa eksis di multiverse yang sama dengan MCU. Agak lebih mudah kalau bumi MCU adalah Earth-19999.

2. Bagaimana Darkhold masih berpengaruh pada Strange?



Menjelang akhir film, Stephen Strange menghadapi salah satu musuh terburuknya. Melawan penilaiannya, dia butuh kekuatan Darkhold. Strange harus mengetuk kekuatan buku yang sudah merusak dirinya versi berbagai semesta semesta.

Tapi, meski Strange memakai Darkhold untuk menghadapi Wanda, di akhir film, Wanda menghancurkan Darkhold. Dia menghancurkan setiap Darkhold di semesta. Jadi, apa yang menyebabkan mata ketiga Doctor Strange terbuka? Apakah itu harga yang harus dia bayar?



1. Mengapa banyak karakter semesta alternatif yang mirip?



Di serial Loki, terlihat kalau versi semesta alternatif satu sosok karakter sering tidak mirip. Cerita yang sama juga terjadi di Spider-Man: No Way Home. Di film itu, ada tiga Peter Parker dari semesta lain yang tidak mirip sama sekali satu sama lain.

Tapi, di Multiverse of Madness, versi alternatif Doctor Strange, Wanda Maximoff, Christine Palmer, dan Karl Mordo semua mirip. Bagi sebuah film yang mengeksplorasi multiverse, rasanya ada banyak peluang untuk memasukkan twist menarik dan membuat versi alternatif ini jadi agak lebih liar. Tapi, ini tidak dilakukan dan tidak dijelaskan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More