10 Karakter Anime Ini Tidak Bisa Mengendalikan Kekuatan Sendiri

Rabu, 01 Juni 2022 - 06:06 WIB
Karakter anime yang tidak bisa mengendalikan kekuatannya sendiri bisa menakutkan di medan laga. Namun, kondisi itu juga bisa berbahaya bagi diri mereka sendiri. (Foto: Otakukart)
Karakter anime yang tidak bisa mengendalikan kekuatannya sendiri bisa jadi sangat menakutkan di medan laga. Namun, kondisi itu juga bisa berbahaya bagi teman-teman satu tim dan diri mereka sendiri. Tak heran kalau karakter-karakter ini pun ada yang berusaha untuk mengendalikannya dengan berbagai macam cara.

Kondisi seperti ini tidak hanya dialami tokoh antagonis di anime, tapi juga protagonis. Di antara mereka, kekuatan atau kemampuan ini ada yang tidak mengharapkannya. Tapi, kekuatan itu muncul karena kutukan atau memang sudah takdir yang harus mereka terima.

Karakter yang tidak bisa mengendalikan kekuatan sendiri ini memang menarik dibahas. Ketika dia adalah seorang antagonis, maka protagonis harus mencari cara untuk menahan serangan mereka. Tapi, ada yang membutuhkan protagonis untuk mengendalikannya. Bagi protagonis, itu menjadi tantangan bagi diri mereka. Siapa saja karakter anime yang tidak bisa mengendalikan kekuatan sendiri? Simak ulasan berikut ini!



10. Zenitsu Agatsuma — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba





Zenitsu adalah kasus unik. Benar kalau dia adalah seorang pembasmi iblis kuat yang punya kemampuan bergerak secepat kilat. Kemampuan itu bisa membuatnya menumpas ratusan iblis, menyelamatkan nyawa warga desa, dan bahkan mengalahkan Daki, Iblis Atas 6.

Tapi, ada catatannya. Zenitsu hanya punya satu jurus. Selain itu, dia tidak bisa bertarung dengan baik dalam kondisi sadar. Zenitsu tidak akan punya kendali atas kekuatannya sendiri ketika dia dalam kondisi tertidur. Dalam kondisi itu, meski hanya punya satu jurus, Zenitsu bisa sangat berbahaya bagi lawannya. Sering kali ketika dia sadar, dia sudah berada di atas bangkai iblis tanpa tahu kalau dialah yang telah membunuh mereka. Teman-temannya justru suka kalau Zenitsu dalam kondisi tidur karena dia jadi lebih berguna.

9. Jugo — Naruto



Dalam bentuk manusia, Jugo adalah pria damai dan dingin. Dia dengan setia mengikuti Sasuke ke mana pun dia pergi. Tapi, dalam bentuknya yang telah ditingkatkan, dia jadi monster haus darah yang hanya ingin melukai orang lain.

Dia hanya punya sedikit kendali atas dirinya pada kondisi ini. Dia juga gagal mempertahankan dirinya yang normal. Meski kekuatan ini membuatnya menjadi musuh yang tangguh di medan laga, kekuatan itu mencegahnya berkolaborasi dengan teman-temannya. Kekuatan itu justru membuat mereka dalam bahaya ketika kekuatan penuhnya tercapai.

8. Akihito Kanbara — Beyond the Boundary



Akihito separuh manusia dan separuh youmu. Youmu adalah makhluk iblis yang biasanya galak dan bisa menyebabkan kerusakan di dunia manuisia. Makanya, ada banyak orang yang ingin menghentikan mereka, termasuk Akihito, yang prioritasnya adalah melindungi umat manusia.

Meski dia tidak benar-benar ingin menyakiti orang, terkadang, dia kehilangan kendali sisi youmu-nya. Karenanya, banyak Prajurit Dunia Roh yakin kalau dia haraus disingkirkan. Tapi, keluarga Nase yang berpengaruh melindunginya dengan alasan kalau dia bisa membantu mereka mempelajari tentang hybrid manusia/youmu. Tapi, mereka siap menyingkirkan Akihito kalau dia benar-benar kehilangan kendali atas sisi youmu-nya.

7. Saiki Kusuo — The Disastrous Life of Saiki K



Saiki adalah salah satu karakter paling overpowered di semesta anime. Tapi, dia tidak mau seperti itu. Itu semua terjadi karena dia harus terus menerus terjaga kecuali dia ingin menghancurkan seluruh planet. Karena tidak bisa mengendalikan kekuatannya, Saiki pernah secara tidak sengaja mengirim dirinya ke masa lalu saat tidur. Dia juga tidak bisa berhenti membaca pikiran orang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More