10 Rekomendasi Serial Anime Terbaik di Bawah 30 Episode

Jum'at, 27 Mei 2022 - 19:02 WIB
Sekarang, Setan dipaksa bekerja di sebuah restoran fast food McDonald’s versi anime. Dari situlah komedi pun muncul. Komedi ini juga menjadi komentar terhadap seperti apa bekerja dengan upah minimum dan seperti apa rasanya Neraka di tengah makhluk hidup.

6. Berserk — 25 Episode



Semua orang yang pernah nonton anime atau membaca manga Berserk tahu kalau ini adalah salah satu cerita tergelap dan paling bejat. Yang mana jadi lebih ironis karena studio yang sama juga membuat serial asli Pokemon. Di balik kebejatan yang memberikan nyawa terhadap lini cerita puitis itu, inti anime itu berfokus pada berkembangnya dan matinya persahabatannya antara Guts dan Griffith yang diam-diam jahat.

Studio itu hanya punya kesempatan untuk menganimasikan Busur Era Emas dan sejumlah Pendekar Pedang Hitam sebelum produksinya dihentikan. Penggemar hanya diberi 25 episode sebelum anime itu berakhir dengan cliffhanger. Tapi, kalau ada yang mau mendapatkan perkenalan visual ke manga yang masih berjalan, anime 1997 adalah titik awal yang bagus. Karena anime ini belum selesai, sejumlah penggemar berharap Madhouse Studios akan meneruskannya.

5. Baccano — 16 Episode



Ada banyak anime yangn meminjam elemen dari hiburan pop culture barat mainstream—buatan Amerika Serikat. Serial seperti Attack on Titan atau Cowboy Bebop pas dengan narasi ini. Tapi, tidak satu pun yang benar-benar barat atau Amerika seperti Baccano.

Bagi mereka yang akrab dengan budaya Amerika, akan dengan mudah menerima anime yang menggabungkan budaya ini. Hanya dengan 16 episode, anime ini menyajikan cerita seru yang berasal dari tiga lini masa berbeda. Jika kalian masih gegar multiverse gara-gara Doctor Strange 2, anime ini pas buat kalian.

4. Erased — 29 Episode



Semua orang suka misteri yang bagus di era di mana dokumenter true crime ada di mana-mana. Tapi, mengganti cerita itu di aliran sci-fi adalah ketika semuanya jadi menarik. Inilah yang berhasil diselesaikan Erased di 12 episode.

Anime ini mengisahkan tentang Satoru Fujinuma, 29, yang mengalami fenomena yang disebut Pemulihan. Fenomena ini membawanya kembali ke masa lalu untuk mencegah tragedi. Ketika dia menemukan mayat ibunya dan dituduh membunuhnya, ceritanya jadi drama detektif ketika dia kembali ke masa kanak-kanaknya untuk menemukan pelaku pembunuhan itu.

3. Devilman Crybaby — 10 Episode



Meski judulnya seperti itu, anime itu masih berhasil menghadirkan cerita yang gelap. Sekilas, anime ini seperti anime standar yang padat aksi dengan fantasi ringan dan humor. Persahabatan antara Akira dan Ryo berada di jantung anime ini.

Tidak butuh waktu lama sebelum anime ini jadi gelap dan berubah menjadi ide nihilistik yang menghasilkan perang, kematian, kefanatikan, dan sadis. Ending-nya pun manis pahit. Anime ini dengan baik melakukan itu semua hanya dengan 10 episode.

2. Psycho-Pass — 22 Episode



Serial anime pendek muncul di berbagai genre. Tapi, bisa sulit untuk memastikan dari mana memulainya. Itulah di mana serial seperti Psycho-Pass berperan. Serial ini mencampurkan banyak genre dari drama, thriller, drama psikologis, sci-fi, bahkan hingga cyberpunk.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More