10 Anime yang Karakternya Bisa Bertukar Tubuh dengan Orang Lain

Senin, 23 Mei 2022 - 21:21 WIB
Karakter anime yang bertukar tubuh demi berusaha menjalani hidup orang lain biasanya berakhir dengan hasil yang kocak. Namun, cerita mereka menarik diikuti. (Foto: YouTube)
Sejumlah anime menampilkan karakter yang bisa bertukar tubuh dengan orang lain. Pertukaran tubuh ini adalah kiasan komedi dan populer di anime. Karakter yang melakukan pertukaran tubuh dan berusaha menjalani hidup orang yang telah dia tukar tubuhnya itu biasanya akan berakhir dengan hasil yang konyol.

Kekacauan yang terjadi sementara tidak ada satu pun yang berada di tubuhnya yang tepat menciptakan situasi komedi yang bisa mengocok perut. Pertukaran tubuh bisa menjadi plot ringan yang bisa dinikmati penggemar di antara episode yang lebih serius. Tapi, pertukaran tubuh juga bisa digunakan lebih dari sekadar plot episode komedi.

Pertukaran tubuh itu bisa dilihat sebagai sarana bagi karakter itu untuk memahami satu sama lain. Dengan bangun di tubuh orang lain, karakter itu dipaksa berjalan dengan sepatu mereka. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan simpati dan empati satu sama lain.



10. Yuu Otosaka — Charlotte





Sejumlah kecil anak-anak dan remaja punya kemampuan supranatural di anime ini. Salah satunya adalah Yuu Otosaka. Dia bisa merasuki tubuh orang lain selama beberapa saat. Awalnya, Yuu memanfaatkan kemampuannya ini untuk merasuki para siswa cerdas dan curang di sekolah.

Karena penyelewengan kemampuan itu, Yuu dipaksa bekerja bersama seorang cewek bernama Nao. Dengan menggunakan kemampuan menukar tubuhnya, Yuu dan Nao bisa membantu para pengguna kemampuan lain. Para pengguna kemampuan itu menghadapi bahaya yang bisa disebabkan kemampuan mereka itu.

9. Mitsuha dan Taki — Kimi no Na wa



Film ini menampilkan dua remaja yang bertukar tubuh saat mereka bermimpi. Mereka adalah Mitsuha, seorang cewek yang tinggal di kampung, dan Taki, seorang cowok yang tinggal di Tokyo. Keduanya terus menerus bertukar tubuh satu sama lain.

Tanpa tahu apa yang menyebabkan tubuh mereka bertukar dan tidak tahu bagaimana menghentikannya, keduanya belajar untuk bekerja sama demi mempertahankan sejumlah kenormalan di hidup mereka. Ketika mereka bekerja sama untuk mempertahankan hidup sehari-hari mereka, keduanya mulai belajar kalau ada yang lebih di balik fenomena pertukaran tubuh mereka itu. Film ini adalah salah satu film anime terbaik yang wajib ditonton.

8. Yamada dan Shiraishi — Yamada-kun & the Seven Witches



Ryu Yamada tiba-tiba menemukan tubuhnya ada di atas Urara Shiraishi ketika keduanya terpeleset di tangga. Awalnya, mereka saling salah paham satu sama lain. Tapi, setelah berjalan dengan sepatu mereka, keduanya tahu kalau ada sesuatu yang telah terjadi.

Mereka berdua ternyata bertukar tubuh. Yamada dan Shiraishi akhirnya tahu kalau ciuman yang tidak sengaja itu menjadi katalis pertukaran tubuh mereka. Setelah itu terungkap, Yamada dan Shiraishi melakoni kehidupan sekolah gila yang dipenuhi penyihir dan petualangan pertukaran tubuh.

7. Sejumlah karakter — Kokoro Connect



Anggota Klub Riset Budaya Siswa menghadapi fenomena supranatural dalam kehidupan mereka sehari-hari. Salah satu fenomena yang mereka hadapi adalah pertukaran tubuh. Para anggota klub itu secara acak akan bertukar pikiran dengan yang lain di waktu yang tidak diduga.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More