10 Karakter Pahlawan Film Marvel yang Paling Jahat

Minggu, 22 Mei 2022 - 07:07 WIB
Karakter pahlawan di film Marvel Cinematic Universe (MCU) memang pada dasarnya berkomitmen untuk kebaikan. Tapi, ada yang tak sadar telah menciptakan kejahatan. (Foto: Collider)
Marvel Cinematic Universe (MCU) dihuni banyak karakter pahlawan yang heroik dan berkomitmen. Tapi, mereka tidaklah sempurna. Sejumlah karakter pahlawannya bahkan ada yang pernah melakukan kejahatan, baik di masa lalu atau pun setelah menjadi superhero.

Karakter-karakter ini lebih suka menangani sendiri masalah yang mereka hadapi. Namun, tanpa mereka sadari, ulah mereka ini justru menimbulkan masalah bagi orang lain. Meski begitu, sebagian karakter pahlawan ini memang dulunya adalah penjahat. Ada yang memang menjadi penjahat kambuhan, tentara bayaran, atau bahkan pembunuh.

Karakter-karakter pahlawan MCU ini akhirnya masuk ke tempat di mana moral mereka dipertanyakan. Mereka punya banyak musuh, tapi musuh itu sebagian besar mereka ciptakan sendiri akibat ulah mereka. Mungkin maksud mereka baik, tapi mereka tidak bisa meninggalkan ego mereka. Mengutip Screen Rant, berikut karakter pahlawan film Marvel yang paling jahat!

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler Doctor Strange in the Multiverse of Madness!





10. Ant-Man



Scott Lang adalah residivis. Aksi jahatnya itu membuat Hank Pym, Ant-Man asli, tertarik. Dia melihat Scott adalah orang yang sempurna untuk menjadi Ant-Man. Catatan kejahatan Scott cukup panjang yang membuatnya menjadi cukup cerdik di Avengers.

Salah satu perampokan berencana paling kondang yang dilakukan Scott adalahn masuk ke markas Vistacorp. Dia meretas sistem perusahaan itu dan mencuri ribuan dolar dari akun mereka. Dia kemudian melanjutkan aksinya dengan mencuri mobil Geoff Zorick, yang ditenggelamkannya di kolam renang. Aksi itu membuatnya dipenjara selama tiga tahun. Ini menandainya sebagai salah satu Avengers dengan eksploitasi paling mengerikan.

9. Hulk



Dianggap sebagai Avengers terkuat, Hulk adalah salah satu anggota terkejam di tim itu. Memang, raksasa hijau pemarah itu memainkan peranan penting dalam banyak pertarungan terbaik mereka. Tapi, alter ego Bruce Banner itu juga terbukti menjadi semacam beban.

Kekuatan besar dan amarahnya yang tidak terkendali menyebabkan kehancuran besar. Aksinya yang paling dipertanyakan adalah amukannya di bar Kirby dan serangan kejinya di Johannesburg saat berada di bawah pengaruh Wanda. Hulk juga mengamuk di laboratorium Culver University. Perilaku kasarnya ini menyebabkan Betty Ross dan banyak mahasiwa S2 universitas itu terluka serius.

8. Rocket Raccoon



Dikenal sebagai anggota Guardians of the Galaxy, Rocket Raccoon bergabung dengan Avengers, di Avengers: Infinity War dan Endgame. Rakun itu melontarkan sejumlah kutipan terhebat di MCU. Tapi, meski heroik, mekanik Guardians itu punya masa lalu yang lebih kejam.

Kejahatan Rocket termasuk sejumlah percobaan pembakaran. Makhluk yang dimodifikasi secara genetis itu juga bertindak sebagai tentara bayaran bagi sejumlah penjahat antargalaksi. Di petualangannya bersama Guardians of the Galaxy, Rocket berusaha mencuri batere Anulax dari Sovereign. Ini membuat timnya jadi terancam karena Ayesha mendeklarasikan perang terhadap tim itu.

7. Hawkeye/Ronin

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More