7 Adegan di Trailer Doctor Strange 2 yang Tidak Ada di Film

Kamis, 12 Mei 2022 - 07:42 WIB
Tidak semua adegan di trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness muncul di film 126 menit itu. Ada sejumlah adegan di trailer itu yang hilang di film. (Foto: Marvel)
Trailer adalah indikasi seperti apa cerita, plot, dan karakter yang akan muncul di sebuah film. Sebagai materi promosi, trailer jelas akan dibuat semenarik mungkin. Marvel Studios dikenal jago membuat trailer. Ini juga yang mereka lakukan terhadap Doctor Strange in the Multiverse of Madness .

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler Doctor Strange in the Multiverse of Madness! Kalian sudah diperingatkan!

Sejumlah trailer film ini yang telah dirlis sebelum film itu tayang mengindikasikan tema yang lebih gelap dengan Doctor Strange berpotensi sebagai penjahatnya. Tapi, seperti film-film lain di Marvel Cinematic Universe (MCU), trailer kadang menyesatkan. Cuplikan itu tidak jarang dibuat untuk menyamarkan spoiler.

Di Doctor Strange in the Multiverse of Madness, ada sejumlah adegan di trailer yang tidak tampil di trailer. Bahkan, ada pula yang justru mengindikasikan sesuatu yang lain di filmnya. Apa saja adegan di trailer yang tidak masuk film Doctor Strange in the Multiverse of Madness? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!





1. Mimpi yang sama Doctor Strange



“Setiap malam, aku selalu memimpikan mimpi yang sama, dan kemudian mimpi buruk itu dimulai,” ucap Doctor Strange di trailer resmi Marvel Studios itu. Ini adalah kutipan yang menarik yang segera menggambarkan kualitas menakutkan dan lebih gelap Doctor Strange 2. Yang menarik, di kompilasi cuplikan tambahan—berjudul Dream—kutipan itu diubah sedikit dan diubah ke suara Wanda. Di film terungkap kalau Wanda mengalami mimpi yang sama, melihat sebuah semesta di mana dia punya anak.

Di versi film yang lebih panjang, mungkin Doctor Strange in the Multiverse of Madness telah mengeksplorasi sejumlah mimpi di mana Stephen melihat diri alternatifnya bertemu America Chavez. Meski begitu, kegelapan kutipan dan rasa sakit yang diungkap, jelas lebih pas dengan Wanda. Suara Doctor Strange mungkin dipakai di trailer untuk menyamarkan kejahatan Wanda sebagai Scarlet Witch dan membuat protagonis film itu menyuarakan satu kalimat terbaik film itu.

2. Kontinuitas multiverse Spider-Man: No Way Home



Spider-Man: No Way Home adalah film Fase 4 MCU yang paling diantisipasi. Film ini menggunakan multiverse untuk bernostalgia bersama sejumlah Spider-Man dari masa lalu. Tentu saja, multiverse sebagai sebuah konsep memunculkan komplikasi naratif yang tak terbatas. Banyak trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness mengimplikasikan kalau plot film itu akan mengisahkan bagaimana Stephen menghadapi konsekuensi peristiwa di No Way Home.

Cuplikan film itu menggunakan kutipan dari No Way Home dengan mengakui sedikit pengetahuan terkait multiverse dan bagaimana mantra Strange telah menodai stabilitas ruang dan waktu. Trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness mengindikaiskan keberlanjutan cerita dari No Way Home. Cuplikan itu juga memperlihatkan Strange yang menyesal mengatakan kalau tidak pernahn berniat menyebabkan semua ini. Dia mengklaim bertanggung jawab atas usahanya melindungi dunia mereka.

Sayang, relevansi Spider-Man di Multiverse of Madness terbatas pada pertanyaan kocak tentang bagian tubuh mana yang dia pakai untuk menembakkan jaring. Ekstrak dari Spider-Man: No Way Home dan indikasi keberlanjutan narasi di trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness sukses mengindikasikan topik konflik internal Doctor Strange tanpa spoiler, tapi tujuan utamanya akan meningkatkan kesenangan untuk rilis film itu. Sementara film itu bisa memasukkan kontinuitas langsung dari Spider-Man: No Way Home, adegan ini bisa menjadi pengalih dari busur cerita Wanda dan kekuatan America di Doctor Strange 2.

3. Kecaman Mordo terhadap Doctor Strange



Adegan pascakredit Doctor Strange pertama memperlihatkan Mordo pergi untuk mengambil kekuatan para penyihir. Terganggu oleh pengungkapkan kalau Ancient One menarik kekuatan dari Dimensi Gelap demi bertahan hidup, Mordo mengatakan kalau dia melihat apa yang salah dengan dunia, yaitu terlalu banyak penyihir. Trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness mengindikasikan kalau ikrar itu akan terealisasi dengan Doctor Strange menjadi target berikutnya.

Tapi, di sekuel itu, yang tampil adalah Mordo dari Earth-838. Mordo Earth-616, asal Doctor Strange, tidak terlihat di film ini. Sementara Mordo Earth-838 memang menjadi antagonis Doctor Strange, sekuel itui meninggalkan dendam Mordo Earth-616 masih ada untuk film di masa depan.

4. Sinister Strange mengucapkan, “Semuanya jadi tidak terkendalikan”
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More