Asal Usul dan Kekuatan Anggota Illuminati MCU di Doctor Strange 2

Selasa, 10 Mei 2022 - 08:01 WIB
Doctor Strange in the Multiverse of Madness memperkenalkan Illuminati, kelompok superhero di semesta lain. Namun, kelompok ini berbeda dengan yang di komik. (Foto: YouTube/Marvel)
Doctor Strange in the Multiverse of Madness memperkenalkan Illuminati dari Earth-838. Kehadiran mereka sudah diindikasikan di trailer film itu dan membuat penggemar terus menantikannya. Hanya, anggota grup ini berbeda dengan Illuminati yang dikenal di komik Marvel.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler Doctor Strange in the Multiverse of Madness! Kalian sudah diperingatkan!

Marvel Cinematic Universe (MCU) mengubah keanggotaan Illuminati di Earth-838 ini. Tidak ada Iron Man, Namor, dan Doctor Strange di sana. Mereka menggantinya dengan varian Captain Marvel, Captain America dan Mordo. Meski begitu, Doctor Strange in the Multiverse of Madness menandai pengakuan keberadaan Reed Richards dan Profesor Charles Xavier di MCU.

Lini masa utama MCU terjadi di Earth-616. Sementara Illuminati ini adalah versi Earth-838, versi Earth-616 belum terkuak. Illuminati Earth-838 mengkhawatirkan keberadaan Doctor Strange yang telah merusak tatanan multiverse. Siapa saja anggota Illuminati Earth-838? Berikut ulasannya!





1. Reed Richards/Mister Fantastic — John Krasinski



Reed Richards adalah pemimpin Fantastic Four dengan julukan Mister Fantastic. Reed adalah ilmuwan cerdas dan bisa merentangkan tubuhnya semau dia. Ini membuatnya sangat elastis dan lunak. Reed juga bisa berubah bentuk dan kebal terhadap listrik. Mr. Fantastic merupakan salah satu anggota Illuminati di komik.

Di dua film Fantastic Four sebelumnya, pada 2005 dan 2007, Mr. Fantastic diperankan Ioan Gruffud. Di reboot gagal franchise itu yang dirilis pada 2015, karakter ini diperankan Miles Teller. Di Doctor Strange in the Multiverse, Mr. Fantastic diperankan John Krasinski. MCU sedang mengembangkan film Fantastic Four yang disutradarai Jon Watts—sutradara trilogi Spider-Man MCU. Belum diketahui apakah Krasinski akan memerankan tokoh ini di film tersebut.

2. Maria Rambau/Captain Marvel — Lashana Lynch



Di Earth-838, Maria Rambeau menjadi Captain Marvel dan bergabung dengan Illuminati. Sebagai Captain Marvel, Maria mengklon kekuatan Carol Danvers. Dia bisa terbang, menembakkan ledakan energi, dan punya kekuatan serta ketahanan manusia super. Di Earth-616, Maria punya seorang anak, Monica. Meskipun, anak ini tidak disinggung di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Sebelumnya, Maria tampil di Captain Marvel dan merupakan sahabat Carol. Dia juga pendiri Divisi Observasi dan Respons Senjata Hidup (SWORD) sebelum dia meninggal dunia karena kanker beberapa tahun setelah jentikan jari Thanos. Baik di Captain Marvel maupun di Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Maria diperankan Lashana Lynch.

3. Peggy Carter/Captain Carter — Hayley Atwell



Peggy Carter dari Earth-838 adalah versi live-action karakter yang muncul di serial What If….? Dia secara suka rela disuntik Serum Tentara Super setelah dia diserang dan tidak lagi bisa disuntik. Peggy kemudian menjadi Captain Carter, membantu mengakhiri Hydra sebelum masuk lubang cacing yang mengirimkannya ke 70 tahun kemudian di masa depan. Captain Carter punya kekuatan yang sama dengan Captain America, termasuk kekuatan manusia super, stamina, penyembuhan cepat, kelincahan, dan refleks.

Tameng vibrarium Captain Carter juga bisa menyebabkan hampir kerusakan apa pun. Peggy sudah ada di MCU selama beberapa lama, sejak Captain America: The First Avenger (2011) dan telahn tampil hingga Avengers: Endgame. Sejak awal, Peggy diperankan Hayley Atwell.

4. Black Bolt — Anson Mount

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More