10 Anime Bagus yang Punya Judul Membingungkan atau Menyesatkan

Kamis, 05 Mei 2022 - 21:20 WIB
Giftia adalah model android revolusioner baru yang bisa merasakan dan mengekspresikan emosi manusia, tapi dengan batasan. Setiap sembilan tahun atau sekitar itu, piranti berat mereka secara misterius akan reset, mengubah orang yang mereka cintai menjadi orang asing dan cenderung keras. Sebagai seorang anggota Terminal Service, Tsukasa Mizugaki bertangung jawab mengumpulkan Giftia dan mendeaktivasi mereka sebelum masa mereka selesai. Tapi, dia malah jatuh cinta dengan Giftia bernama Isla.

Judul Plastic Memories itu deskripsi sangat samar atas cerita cinta tragis ini. Secara metafora, plastik bisa merujuk pada Giftia, sebagai bahan anorganik yang dibuat manusia. Memori mereka dengan mudah terganggu dan mudah pecah, seperti barang plastic murah yang dibeli di toko.

6. Clannad



Clannad adalah anime bertema sekolah yang imut. Serial ini mengikuti kehidupan Tomoya Okazaki, pemberontak tanpa alasan. Biasanya, cowok nakal ini akan menemukan dirinya dikelilingi cewek-cewek cantik. Tapi, Nagisa Furukawa yang pemalu adalah orang yang pertama mendekatinya. Akhirnya, kedua orang penyendiri ini menemukan diri mereka diberkati dengan sekelompok teman yang setia yang mendukung satu sama lain ketika mereka menyelesaikan sekolah.

Anime romantis diberi judul Clannad karena kesalahan. Awalnya, anime ini akan diberi judul sesuai nama sebuah band, tapi terjemahan nama itu salah. Pembuat serial ini, Jun Maeda, mengira kalau istilah itu berarti keluarga. Tapi, dia salah informasi. Clannad sebenarnya singkatan dari Clann As Dobhar, yang merujuk pada garis darah tertentu di Irlandia.

5. xxxHOLiC



Kimihiro Watanuki punya bakat untuk persepsi spiritual, yang memberinya visi kuat terhadap entitas tak kasat mata. Sangat ingin melepas kutukan itu, Kimihiro membuat kesepakatan dengan penyihir, Ichihara Yuko. Dia kemudian mulai bekerja di toko penyihir itu untuk membayar utang.

Kata Holic mengirimkan pesan kuat tentang kecanduan, sementara tiga huruf x mengindikasikan sesuatu yang erotis. Tapi, elemen seksual tidak menonjol di anime ini. Sejumlah penggemar menuding judul anime ini adalah clickbait, sebuah usaha menaikkan jumlah penonton. Sebenarnya, tiga huruf x itu tidak merujuk pada huruf, tapi mengindikasikan kalau ada yang harus mengisi huruf itu. Ini membuka peluang untuk mengeksploasi banyak kecanduan yang terjadi pada karakter ini.

4. FLCL



Anime ini berkisah tentang Naota Nandaba, yang hidupnya terasa hambar. Suatu hari, Haruko Haruhara, seorang cewek nyentrik dan berambut pink datang dari antah berantah. Dia tiba dengan menaiki Vespa dan membawa gitar bass vintage. Setelah perkenalan dramatis, di mana lampu Naota tiba-tiba mati, sepertinya bass itu menyebkan terbukanya portal NO saat bertabrakan dengan tengkorak Naota. Robot kolosal pun mulai termaterialiasi dari portal itu, untuk menghancurkan dunia.

Dalam Bahasa Jepang, FLCL diucapkan sebagai Furukuri. Tapi, kreator anime ini diduga ingin membuat lelucon dengan pengucapanya dalam terjemahan Bahasa Inggris-nya. Akibatnya, anime ini diucapkan sebagai Fooly Cooly. Menurut Urban Dictionary, istilah ini punya arti lain, meskipun apakah kreator itu tahu atau tidak, ini tidak diketahui.

3. Durarara!!



Mikado Ryuugamine menjalani hidup yang damai, jauh dari hiruk pikuk kota. Tapi, itu semua berubah ketika seorang teman lamanya mengundangnya ke Tokyo. Sayang, semuanya tidak seperti yang dia harapkan. Rumah barunya dikuasai aktivitas gaib. Black Rider yang legendaris muncul. Bersama dengan Izaya Orihara dan Dollar, mereka pun bikin onar ke mana pun mereka pergi.

Lantas apa arti judul serial ini? Pertanyaan ini pernah dilontarkan kepada pencipta serial ini, Ryohgo Narita. Dia kemudian mengakui kalau dia hanya asal memberi judul itu tanpa ada arti lain. Seiring berjalannya anime ini, cerita yang mereka bawakan ternyata mewakili suara mesin motor. Seperti suara sepeda motor Black Rider, DRRRRRRRRRR!!!!

2. Is It Wrong to Pick Up Girls in A Dungeon?

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More