10 Persahabatan Penuh Cinta dan Benci Terbaik di Anime

Kamis, 28 April 2022 - 06:30 WIB
Anime sering menyajikan persahabatan cinta dan benci. Dinamika ini terjadi karena tidak terlalu benci untuk jadi musuh. Tapi terlalu antagonis untuk jadi teman. (Foto: SportsKeeda)
Anime sering menyajikan hubungan persahabatan tidak umum antarkarakternya. Mereka mungkin adalah sahabat. Mereka tidak terpisahkan di situasi yang sulit. Tapi, mereka tidak tahan untuk mulai saling ejek dan bahkan saling ancam membunuh.

Dinamika hubungan karakter ini sering disebut frenemies. Istilah ini merujuk pada dua orang yang tidak cukup saling membenci untuk jadi musuh. Tapi, terlalu antagonistik untuk bisa disebut teman.

Dinamika persahabatan cinta dan benci ini menarik karena intensitas tinggi yang dikombinasikan dengan koneksi lembut yang mengintai di balik permukaan. Para teman yang saling benci ini mungkin sudah saling sentuh urat saraf. Tapi, mereka juga membantu sama lain untuk tumbuh. Persahabatan benci dan cinta terbaik mana di anime? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Revy dan Eda — Black Lagoon





Tidak ada yang terasa lebih baik ketimbang bersantai di bar setelah pertarungan yang melelahkan. Meskipun, teman minumnya adalah orang yang sama yang baru saja menodongkan pistolnya ke kepala. Revy dan Eda bisa terlihat bertarung di kubu berseberangan di konflik bersenjata sesering mereka menengak minuman keras di Rip-Off Church.

Di tempat itu, Eda menyamar sebagai seorang biarawati. Punya kepribadian yang sama-sama bersumbu pendek, dua cewek ini selalu tumbuh dekat secara bersama. Tapi, melihat kekurangan mereka di satu sama lain, tidak ada malam yang berakhir tanpa konfrontasi keras antara Revy dan Eda.

9. Hinata dam Kageyama — Haikyuu!!



Dinamika persahabatan cinta dan benci sudah menjadi ciri khas di anime olahraga. Anime ini menghargai kerja tim yang mengatasi perbedaan dan salah konsep. Meski menjadi tim sempurna, Hinata dan Kageyama tidak memulai semuanya sebagai teman baik. Persahabatan mereka butuh waktu berbulan-bulan untuk jadi indah.

Dua orang ini terpisahkan oleh jurang besar dalam bakat alami. Kageyama adalah prodigy voli dan Hinata harus jungkir balik untuk bisa mengatasi tinggi badannya. Tapi, hanya dengan mengsampingkan perbedaan merekalah, keduanya bisa mencapai kemahirann di olahraga ini.

8. Phoenix dan Miles — Ace Attorney



Serial ini menampilkan banyak kiasan ikonik anime meskipun subyek tematik tak biasanya. Jaksa kepala Miles Edgeworth dan pengacara pembela Phoenix Wright punya sejarah panjang dan rumit sejak masih anak-anak. Nyatanya, Miles adalah orang yang menginspirasi pengabdian Phoenix untuk keadilan dengan membelanya saat mereka masih sekolah. Tapi, seiring berjalannya dan mereka menjadi profesional kondang di bidang hukum, hubungan mereka berubah menjadi persahabatan cinta dan benci.

7. Hori dan Kashima — Gekkan Shoujo Nozaki-Kun



Tak seperti sebagian besar anime, di mana perseteruan antarteman bisa menyebabkan pertumpahan darah sengit, anime ini memamerkan persahabatan cinta dan benci antara karakter pendamping Hori dan Kashima. Hori sering kali jengkel dengan sikap aneh Kashima. Meski begitu, hubungan mereka tetap dekat.

Perhatiann Hori terhadap Kashima pun terlihat. Padahal, keduanya selalu saling olok. Kashima secara terbuka mengakui mengagumi Hori dan ingin menjadi murid favorit Hori. Meskipun Kashima selalu membuat Hori bermasalah atau secara tidak sengaja mengejeknya, mereka selalu kembali menjadi sahabat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More