10 Anime Supranatural Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Senin, 25 April 2022 - 21:21 WIB
Dari shinigami hingga klub gaib, anime dengan tema supranatural ini mencuri perhatian selama bertahun-tahun. Anime ini dipenuhi cerita dan visual mengagumkan. (Foto: Otaquest)
Cerita supranatural sangat mengasyikkan untuk diikuti. Dari iblis sampai vampir, ras manusia telah terpukau oleh cerita kekuatan tak kasat mata dan tidak kenal sejak lama. Tidak terkecuali anime .

Anime punya banyak cerita menarik yang berfokus pada tema supranatural. Bahkan anime shounen yang khas dengan pertarungan pun bisa masuk ke tema ini. Tema supranatural biasanya lebih pas untuk cerita action, slice-of-life, komedi, atau bahkan romance.

Tiap genre anime ini menghasilkan sejumlah serial fantastis dengan elemen supranatural yang menyentuh. Beberapa anime dengan tema supranatural ini bikin candu saat menontonnya. Apa saja anime supranatural terbaik yang harus kamu tonton? Mengutip Game Rant, berikut rekomendasinya!



10. Dororo





Seorang samurai ingin melakukan apa pun demi membuat prefekturnya makmur. Maka, dia pun melakukan kesepakatan dengan 12 ibllis yang membuat putra sulungnya lahir tanpa mata, tangan dan kaki, atau bahkan kulit. Dibuang ke sungai agar mati dan dilupakan, bayi itu ditemukan seorang dokter yang menciptakan prostetik sehingga Hyakkimaru kecil bisa hidup.

Dororo mengikuti cerita Hyakkimaru ini. Dia berusaha membunuh para iblis yang mengutuknya dan mendapatkan kembali bagian dirinya ketika dia melakukannya. Selama perjalanannya, Hyakkimaru bertemu Dororo dan mereka berdua pun menjadi teman dan teman seperjalanan.

9. Mononoke



Tidak ada penggemar anime yang bisa membantah visual mengagumkan di Mononosuke. Ceritanya sehebat animasinya. Anime ini menceritakan tentang Penjual Obat misterius bernama Kusuriuri yang menghadapi roh pemarah yang mengganggu banyak orang. Kombinasi horor dan supranatural klasik Jepang ini akan membuat penggemarnya berdebar-debar sampai akhir.

Penjual Obat ini adalah tokoh yang penuh teka teki. Dia adalah seseorang yang sepertinya terpisah dari waktu dan ruang di saat mereka mengarungi daratan mencari Mononoke untuk diusir. Roh ini mungkin kekuatan yang mengganggu. Tapi, semua cerita yang muncul bersama elemen manusia yang kuat, yang mengeksplorasi karakter yang tertarik ke pengaruh entitas supranatural ini.

8. Yu Yu Hakusho: Ghost Files



Yu Yu Hakusho adalah anime shounen pertempuran klasik. Yusuke Urameshi melaan apa yang telah diramalkan untuk masa depannya ketika dia melompat ke depan mobil demi menyelamatkan seorang bocah. Akibatnya, protagonis itu pun tewas. Karena tindakan kebajikan itu, Yusuke diberi kesempatan untuk hidup lagi oleh penguasa dunia roh.

Yu Yu Hakusho dibagi ke empat busur utama. Semuanya melibatkan supranatural. Sementara episode-episode ini biasanya lebih lemah ketimbang busur setelahnya, episode ini melakukan pekerjaan solid dalam memperluas dunia anime ini. Saga Turnamen Gelap dan Babak Hitam sejauh ini adalah yang paling unggul. Mereka menjadi alasan mengapa serial ini dianggap menjadi salah satu anime supranatural terbaik.

7. To Your Eternity



To Your Eternity adalah anime terbesar pada musim panas 2021. Anime ini telah mempunyai tempat permanen sebagai salah satu serial supranatural terbaik. Anime ini ditulis Yoshitoki Ooima, dalang di balik A Silent Voice. Jadi, penonton harus siap untuk hal-hal yang sangat emosional di anime ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More