10 Sistem Kekuatan Terbaik yang Ada di Anime Shounen

Senin, 25 April 2022 - 05:05 WIB
Idealnya, penyihir Jujutsu, yang bertanggung jawab menyingkirkan kutukan itu, punya Energi Kutukan yang besar. Mereka bisa memanipulasi energi itu ke tingkat berbeda dengan menggunakan teknik kutukan—teknik yang dibuat untuk penghapusan kutukan. Teknik ini beragam dari teknik bawaan sampai teknik perpanjangan dan maksimal.

6. Stands — JoJo's Bizarre Adventures



Anime ini menggunakan sistem kekuatan menarik dengan potensi tak terbatas. Stand adalah manifestasi eksternal energi kehidupan seseorang dan merupakan entitas yang bisa melakukan pencapaian manusia super. Penggunanya mengendalika Stand ini untuk melakukan pertaruhan mereka, yang bisa jadi baik atau jahat, tergantung niat pengunanya. Kadang, Stand adalah representasi semangat bertarung seseorang.

Tiap Stand mustahil sama antara satu dengan yang lain. Misalnya, satu Stand bisa memamerkan kekuatan luar biasa, sementara lainnya bisa punya kemampuan yang lebih kompleks. Misalnya, Stand-nya Jotaro Kujo, Platinum, yang bisa menghentikan waktu sementara.

5. Quirks — My Hero Academia



Quirks adalah salah satu sistem kekuatan yang paling beragam di anime shounen. Quirks adalah kemampuan manusia super bawaan. Sejumlah orang yang punya Quirks kuat ingin menjadi pahlawan yang bisa menjamin keselamatan publik, sebagian besar untuk melawan penjahat—orang yang memilih menggunakan Quirks mereka untuk melakukan tindakan keji.

Secara umum, Quirks bermanifestasi dari lahir. Tapi, di kasus langka, kekuatan ini bisa ditransfer. Kasus ini digambarkan protagonis serial ini, Izuku “Deku” Midoriya, dan salah satu penjahat puncaknya, All for One. Sejumlah Quirks bisa jadi sangat kuat, seperti One for All milik Deku. Sementara ada juga yang lemah tapi efektif seperti Pop Off-nya Mineta.

4. Nen — Hunter x Hunter



Nen diperkenalkan di anime Hunter x Hunter setelah beberapa busur cerita pertama, seperti Ki, Nen adalah bentuk energi kehidupan yang sebagian besar dimanfaatkan para Pemburu ketika mereka berangkat melakukan ekspedisi. Karena bahayanya kemampuan itu jika jatuh ke tangan orang yang salah, Nen dirahasiakan dari masyarakat.

Sebelum seseorang bisa membuka kemampuan Nen-nya, mereka harus melakukan pelatihan yang intensif untuk menemukan Keistimewaan Nen mereka. Ada enam tipe Nen, yaitu Manipulasi, Transmisi, Sulap, Peningkatan, Spesialisasi, dan Transmutasi. Secara umum, pengguna Nen hanya bisa menggunakan satu tipe, tapi ada kemungkinan mereka bisa menggunakan kelas berbeda. Pitou dan Ging Freecs adalah contohnya.

3. Reiatsu — Bleach



Reiatsu adalah sistem kekuatan khas Bleach. Semesta serial ini menampilkan pada Shinigami, Quincy, Fullbringer, dan lain-lain. Tapi, Shinigami adalah titik fokus utama serial ini. Orang di kelas ini punya Reiatsu, yang mana merupakan dasar kemampuan mereka.

Salah satu dari kemampuan ini adalah Shikai, bentuk pertama atau kedua yang bisa mengubah Zanpaktou. Tapi, kekuatan tertinggi Shinigami terletak di Bankai mereka, rilis akhir Zanpaktou, yang sangat kuat. Untuk membuka Bankai, seorang Shinigami harus memateralisasikan dan secara efektif mendominasi roh Zanpaktou setelah mereka dipanggil ke dunia fisik.

2. Chakra — Naruto dan Boruto



Chakra adalah inti sari Naruto dan Boruto. Naruto menampilkan dunia ninja yang selalu terlibat dalam perang akibat kejatan lintas generasi antara klan berbeda. Dalam pertempuran kecil itu, para ninja ini—disebut shinobi—melakukan serangan berbasis jutsu yang menggunakan Chakra.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More