10 Anime yang Karakternya Tidak Pernah Ganti Pakaian

Kamis, 14 April 2022 - 06:27 WIB
Tidak semua anime suka memberikan pakaian yang bervariasi kepada para karakternya. Ada beragam alasan mengapa mereka melakukannya, seperti karena malas. (Foto: Spoiler Guy)
Kostum adalah salah satu bagian terikonik dari desain karakter anime . Seragam atau zirah bisa mengubah karakter apa pun menjadi ikon semalaman. Ini terutama ketika mereka mendebutkan penampillan baru di saat yang penting.

Tapi, tidak semua anme menikmati kemewahan ini. Ada sejumlah anime yang membiarkan karakternya tidak pernah ganti baju. Mereka akan memakai baju yang sama di sepanjang episode bahkan season.

Meski begitu, ini tidak membuat anime itu jadi buruk. Bisa dipahami mengapa karakter-karakter itu akhirnya punya pakaian terbatas. Ini bahkan bisa terkait cerita. Anime apa saja yang karakternya tidak pernah ganti baju? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Black Lagoon





Karakter anime ini bisa diringkas sebagai sekumpulan karakter action fiction. Mereka memastikan kalau penonton pun tahu. Apakah itu mantan karyawan Rock atau bos veteran perangnya Dutch, semua orang di Roanapur terlihat seperti keluard dari film action berbeda dan tidak pernah merasa harus ganti baju sama sekali.

Hanya Revy, Roberta, dan Balalaika yang mengalami perubahan. Ini terjadi di momen penting. Misalnya, Revy mengenakan pakaian musim dingin saat pergi ke Jepang bersama Rock. Sementara Roberta dan Balalaika pernah mengganti baju khas mereka menjadi perlengkapan taktis.

9. Cowboy Bebop



Kru Bebop punya gaya yang sangat berbeda dan segera jadi ikonik. Tapi, mereka hanya punya satu stel baju dan sebuah kostum antariksa. Ini karena mereka terlalu bokek. Ini tidak langsung dikatakan Spike or Jet. Tapi karena semua orang punya masalah yang, maka ini masuk akal.

Satu-satunya yang sering ganti pakaian hanyalah Faye. Dia biasa melakukannya saat mengejar buronan atau sedang flashback. Setelah pekerjaannya selesai, Faye akan kembali mengenakan stelan kuning khasnya.

8. Inuyasha



Ketiga Kagome kali pertama jatuh ke sumur dan mendarat di Jepang Feodal, dia masih memakai seragam sekolahnya. Dari situ, itulah baju yang dipakai Kagome saat pergi berpetualang bersama Inuyasha dan teman-temannya. Kurangnya variasi ini juga berlaku untuk semua orang.

Kagome memang pernah memakai pakaian lain selain seragamnya. Tapi, itu bisaa dihitung dengan jari. Sementara yang lainnya jarang terlihat mengenakan baju lain selain kostum yang sejak awal diperkenalkan sudah mereka pakai. Kagome ganti bagi di sekuel Yashashime: Princess Half-Demon, tapi itu pun hanya kimono Kikyo. Yang lain tetap memakai baju yang sama dari Inuyasha.

7. JoJo's Bizarre Adventure



Selain Stand dan pertarungan keren, anime ini juga terkenal karena selera fashion sempurnanya. Awalnya—terutama di Phantom Blood dan Battle Tendency, Joestars dan semua orang sering ganti baju. Tapi, tren ini berhenti di Stardust Crusaders dan setelahnya. Meski begitu, ini bukan hal buruk.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More