Tanpa Rasa Asam, Buah-Buahan Ini Kaya Vitamin C

Kamis, 18 Juni 2020 - 10:45 WIB
4. AVOKAD



Foto: Shutterstock

Avokad atau alpukat adalah tanaman buah yang berasal dari Meksiko. Avokad sering jadi menu santapan untuk program diet karena kandungan kalorinya yang cukup tinggi, tapi rendah gula. Dalam 100 gram avokad mengandung energi 160 kkal, 8,53 gram karbohidrat, 6,7 gram serat, 485 mg kalium, dan 7 mg sodium. Avokad juga mengandung 10 mg vitamin C, 146 IU vitamin A, 29 mg magnesium, dan 12 mg kalsium.

5. MELON



Foto: Shutterstock

Buah bundar berkulit hijau keputihan ini ternyata juga kaya vitamin C. Rasanya yang manis, segar, dan berair bikin melon enak banget kalo jadi menu es buah atau jus. Melon juga enak dimakan langsung. Melon cocok jadi teman diet karena kadar gulanya yang rendah, sekitar 8 gram per 100 gram melon.

Selain itu melon juga mengandung natrium 16 mg; kalium 267 mg, kalsium 9 mg; vitamin A 3.382 IU; vitamin B6 0,1 mg; vitamin C 36,7 mg; zat besi 0,2 mg, dan magnesium 12 mg. Dengan kandungannya yang lengkap, makan melon secara teratur bisa memperlancar peredaran darah, mencegah penggumpalan di pembuluh darah, meningkatkan imunitas tubuh, memperbaiki mood, dan meningkatkan kualitas tidur.

Devy Putri Nur Oktavia

Kontributor GenSINDO

Institut Pertanian Bogor

Instagram: @devyputrinurokta
(it)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More