10 Protagonis Anime Paling Populer Favorit Penggemar

Jum'at, 01 April 2022 - 08:07 WIB
Tidak bisa dihindari kalau Naruto Uzumaki menjadi favorit penggemar. Dia idealistik, menyenangkan, dan ramai. Semuanya itu adalah sifat umum protagonis anime. Tapi, Narto cukup unik. Itulah mengapa dia adalah salah satu protagonis paling mudah dikenali di seluruh jagat anime.

Penggemar mengagumi ketangguhan dan ketahanan mental Naruto. Dia memulai semuanya sebagai orang yang tersingkirkan karena ada Kurama di dalam dirinya. Meskipun semua rasa sakit yang dia alami, dia menyalurkan kesepiannya menjadi sesuatu yang positif dan tetap optimistis. Dia menjadi orang baik meskipun dicaci orang.

5. Edward Elric — Fullmetal Alchemist (81.416 Favorit)



Penggemar mengagumi Edward untuk sejumlah alasan. Ed dipaksa untuk dewasa lebih cepat karena dia kehilangan ibunya. Dia dan adiknya gagal menghidupkannya kembali. Dia pun kehilangan segalanya.

Akibatnya, Ed sangat mau mengorbankan dirinya. Meskipun kualitas itu standar bagi sebagian besar protagonis anime, itu adalah salah satu aspek paling mudah dikenali dari karakter Ed. Selain itu, dia selalu berusaha melakukan hal yang benar alih-alih memilih solusi mudah. Ed juga menolak menyesali dirinya sendiri.

4. Rintaro Okabe — Steins;Gate (86.485 Favorit)



Rintaro adalah pria yang cukup nyentrik. Dia mendeklarasikan diri sebagai ilmuwan gila dan cenderung bertindak seperti kalau dia lebih penting dari yang sebenarnya. Meskipun dia bersifat baik, yang lain menemukan kalau kebiasaan sosialnya aneh.

Kurisu menganggapnya dia cukup tidak kompeten secara sosial. Rintaro juga suka bertingkah seperti agen khusus dengan misi melawan “organisasi” rahasia yang dia klaim gigih dalam usahanya melawan dia. Rintaro cenderung berbicara kepada dirinya sendiri di telepon dan kemudian tertawa histeris.

3. Light Yagami — Death Note (86.511 Favorit)



Cerita Light menarik perhatian penggemar karena itu memaksa mereka mengamati moralitas di bawah mikroskop. Light adalah salah satu antihero paling kejam sepanjang masa. Setelah mendapatkan Death Note, dia menunjuk dirinya sebagai Tuhan Dunia Baru.

Light berusaha membersihkan dunia dari mereka yang dianggapnya sebagai “hama”. Menyamar sebagai Kira, Light berusaha menciptakan dunia yang secara sempurna sesuai idealismenya. Light jelas bukanlah orang yang disukai, tapi dia adalah protagonis menarik dan ditulis dengan baik.

2. Monkey D Luffy — One Piece (111.296 Favorit)



Sebagai kapten Perompak Topi Jerami, Luffy punya sejumlah kualitas lucu yang disukai penggemar. Selain dari sikap komedinya seperti nafsu makan yang tidak pernah selesai dan pikiran yang sederhana, Luffy membuktikan kalau dia adalah pemimpin yang mumpuni. Optimism abadi dan dedikasi Luffy kepada Topi Jerami meningkatkan moral tim.

Luffy dengan kuat melindungi rekan-rekannya. Keberanian Luffy tidak mengenal ikatan dan butuh banyak usaha untuk membuatnya lengah. Rasa keadilan Luffy juga mengagumkan karena dia yakin kalau musuhnya harus diadili atas aksi mereka. Dia menolak membunuh mushnya karena itu akan memberi mereka jalan keluar yang mudah.



1. Lelouch Lamperouge — Code Geass (151.992 Favorit)



Tidak dimungkiri, Lelouch adalah protagonis yang menarik untuk dianalisis. Awalnya, dia menyusun cita-cita mulia untuk menghancurkan Britannia demi membalas dendam atas kematian orang yang dia sayangi akibat rezim mereka di Jepang. Tapi, Lelouch segera menjadi tirani yang sama yang dia hancurkan.

Seperti Light Yagami, Lelouch berusaha menciptakan dunia yang dengan sempurna sejajar dengan idealismenya. Sayang, Lelouch menjadi otoritarian kejam. Dia tidak memperlihatkan hormat kepada anak buah atau konstituen potensialnya. Meskipun begitu, ada yang berpendapat Lelouch sangat peduli pada orang-orang ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More