10 Karakter Anime yang Mirip Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen

Jum'at, 01 April 2022 - 06:18 WIB
Ada sejumlah karakter anime yang mirip Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen. Mereka punya sifat dan kelakuan yang sama, bahkan ada yang punya level kekuatan sama; (Foto: EpicStream)
Satoru Gojo adalah salah satu karakter paling populer di Jujutsu Kaisen . Tak hanya populer, Satoru juga merupakan penyihir paling kuat di serial ini. Dia juga menarik, nyentrik dan juga misterius. Meski sering bertingkah konyol dan cuek, Satoru sebenarnya adalah orang yang peduli, terutama dengan murid-muridnya.

Meski penggemar sangat menyukai Satoru, penulis Jujutsu Kaisen, Gege Akutami malah membencinya. Ini karena Satoru terlalu kuat dan karakter yang sulit untuk dilanjutkan ceritanya. Menurut Gege, dia kesulitan menulis adegan tarung karena Satoru bisa menyelesaikan masalah itu dalam beberapa detik. Makanya, di manga, Gege terpaksa “menghentikan” Satoru.

Di jagat anime, karakter mirip Satoru ini ada beberapa. Mereka punya sifat yang sama dengan Satoru dan layak untuk disukai. Meski tidak sekuat Satoru, mereka punya daya tarik yang sama dengan guru SMA Jujutsu Tokyo itu, siapa saja karakter anime yang mirip Satoru? Simak ulasan berikut ini!



10. Kuro Tetsuro — Haikyu!!





Kuro dan Satoru disulihsuarakan orang yang sama di anime. Keduanya juga sama-sama menjengkelkan dan provokatif. Baik Kuro dan Satoru sama-sama tidak melihat masalah dengan berbohong kepada anak buahnya demi mendapatkan keinginan mereka. Misalnya, Kuro berbohong kepada Kenma dengan mengatakan tidak banyak bergerak sebagai setter saat voli.

Tapi, kebohongan mereka juga punya maksud yang lebih dalam karena mereka punya sisi peduli yang diperlihatkan dengan cara mereka sendiri. Selain itu, Satoru dan Kuro sama-sama mahir membujuk. Jejak persahabatan Satoru dengan Nanami bisa dilihat di persahabatan Kuro dan Kenma.

9. Shigure Sohma — Fruits Basket



Satoru dan Shigure sama-sama disulihsuarakan orang yang sama di anime. Selain itu, keduanya punya banyak persamaan. Mereka sama-sama terlihat santai sampai waktunya tiba ketika mereka harus menjadi serius. Tidak hanya itu, tapi mereka juga sama-sama peduli seperti orangtua.

Ketika Shigure melihat Tohru sendirian, dia siap menyambutnya di rumahnya dan menghadiri pertemuan orangtua dan guru untuknya. Ini seperti Satoru kepada Yuji dan Megumi. Seperti Satoru, Shigure juga orang yang licik yang tahu bagaimana mendapatkan apa yang dia mau lewat manipulasi.

8. Urek Mazino — Tower of God



Urek adalah karakter yang sangat kuat. Dia dan Satoru sama-sama dihormati karena kekuatan mereka di semesta masing-masing. Yang lebih menarik lagi adalah keduanya punya sikap menjadi “cowok random yang ganteng.” Tapi, ketika harus bertarung, mereka sama-sama tidak segan memamerkan ketrampilan yang telah mereka pelajari sejauh ini.

7. Hawks — My Hero Academia



Satoru dan Hawks punya kepribadian yang rahasia. Hawks tampil sebagai karakter santai yang misterius. Tapi, dia punya banyak hal di balik layar yang membuatnya menjadi karakter yang menarik.

Baik Hawks dan Satoru sama-sama mendapatkan kekuatan besar saat masih kecil. Tidak hanya itu, mereka juga bicara kepada semua orang—muda dan tua—dengan cara yang sama. Mereka memperlihatkan kemampuan berpikir cepat di situasi yang serius. Baik Hawks dan Satoru bisa disebut “pasukan satu orang” ketika harus menghadapi situasi yang sangat berbahaya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More