7 Anime yang Terasa seperti Sinetron saat Ditonton

Kamis, 17 Maret 2022 - 22:39 WIB
Sinetron selalu ada di platform hiburan mana pun. Anime pun tidak kebal dari tipe ini. Sejumlah serial di anime punya ciri khas sinetron dan orang menikmatinya. (Foto: Gameshifu)
Istilah sinetron kerap mengacu pada tontonan yang melodramatik atau sangat bergantung pada histrionik dan plot twist gila. Sinetron ini bisa terjadi di platform mana pun. Bahkan, di anime , ada sejumlah ceritanya yang punya ciri khas kuat sinetron ini.

Anime sinetron ini biasanya terjadi di cerita cinta. Ceritanya bisa terlalu dramatis. Tapi, anime semacam ini tetap punya penonton yang selalu setia menantikan setiap episode barunya.

Seperti sinetron, anime jenis ini juga punya klise khas tontonan itu. Apalagi kalau bukan cinta segitiga dan juga koma. Memang, ada sejumlah anime yang menikmati kelebihan melodramatis. Apa saja anime sinetron ini? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



7. School Days





Saat ini, anime ini hanya benar-benar diingat karena gore-nya dan perahu yang menyensor finale aslinya. Sehingga, banyak yang terjadi di anime ketimbang apa yang dilihat mata. Nyatanya, cinta segitiga antara Makoto, Sekai, dan Kotonoha adalah dekonstruksi suram formula harem.

Seperti melodrama yang bagus, anime ini dimulai dengan Makoto yang mendekati Sekai dan Kotonoha. Tapi, sisi manipulasi Makoto secara perlahan-lahan masuk. Kebohongannya mendorong kedua cewek itu masuk mendalam ke akhir yang tragis. Anime ini berakhir dengan pembunuhan. Siapa pun yang ingin menonton sinetron khas yang mendorong ke sisi tergelapnya harus memberikan anime yang mempolarisasikan ini peluang.

6. Domestic Girlfriend



Anime ini sering dibandingkan dengan telenovela sampah. Dan, anime ini jelas bisa mendapatkan reputasi itu. Kalau cinta segitiga antara Natsuo, Rui, dan gurunya, Hina, belum cukup, ketiga orang itu akhirnya menjadi keluarga. Itu semua terjadi berkat ayah Natsuo yang menikahi ibu Hina dan Rui.

Sementara segala sesuatu tentang premisnya dibuat-buat dan sejumlah skenario cabulnya transparan, anime ini memperlakukan konflik romantisnya dengan serius. Apa yang awalnya adalah sinetron cabul lucu pelan-pelan menjadi pandangan serius terhadap hubungan yang sangat tabu. Resolusi anime ini jelas mempolarisasi penonton.

5. White Album 2



Serial ini jelas adalah sekuel. Tapi, yang baru akan menontonnya tidak perlu mencari season pertamanya. Adaptasi novel visual underrated ini mempertahankan pengikut bahkan sampai hari ini karena penggambaran realitas menyakitkan cinta segitiga. Terutama, cinta antara Haruki dan dua teman sebandnya, Kazusa dan Setsuna.

Setelah tampil sempurna di festival sekolah dan menyelmatkan Light Music Club dari pembubaran, emosi mereka pun membuncah. Haruki terpecah di antara kasih sayang Kazusa dan Setsuna untuknya. Kebohongan dan patah hati terjadi. Anime ini hanya mengadaptasi busur pertama novelnya. Tapi ini sudah lebih cukup untuk menjadikannya anime sinetron yang bagus.

4. Rumbling Hearts



Selain amnesia, salah satu klise sinetron terpopuler adalah koma. Inilah cerita anime ini. Hubungan Takayuki dan Haruka terhenti mendadak setelah Haruka koma akibat kecelakaan mobil. Haruka terbangun tiga tahun kemudian. Dia lantas tahu kalau pacarnya sudah move on dengan sahabatnya, Mitsuki.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More