10 Karakter Yandere Paling Populer di Serial Anime

Minggu, 13 Maret 2022 - 05:05 WIB
Karakter yandere di anime sering diasosiasikan dengan hal-hal kejam yang mereka lakukan demi bersama orang yang mereka sayangi. Mereka obsesif dan berbahaya. (Foto: YouTube)
Karakter yandere di anime sering melakukan hal-hal mengerikan bagi orang yang mereka cintai atau membuat mereka terobsesi. Mereka tak segan melakukan tindakan keji seperti menculik orang yang mereka sukai itu, mengancam/membunuh orang lain yang dianggap terlalu dekat dengan orang yang mereka sukai, atau kombinasi keduanya. Mereka bukan karakter yang bisa dipermainkan.

Yandere berasal dari dua kata bahasa Jepang, yaitu yandere yang berarti “sakit” atau “sakit jiwa”, dan deredere yang artinya “kasmaran”. Di anime, karakter seperti ini biasanya tampil manis di depan orang yang mereka taksir. Tapi, mereka punya obsesi tidak sehat dan bisa melakukan tindakan nekat yang mungkin tidak terpikirkan orang lain.

Karakter yandere tidak mengenal jenis kelamin. Mereka sering tampil sebagai karakter kacau di anime. Mereka biasanya punya mata kosong, berlumuran darah, dan tawa lepas yang mengerikan. Mereka sering kali cemburu buta dan ingin agar kekasih mereka selalu bersama mereka, hanya untuk mereka.

Yandere adalah pemegang teguh ungkapan: kalau aku tidak bisa memilikinya, maka orang lain pun tak akan bisa. Jadi, bukan hal aneh kalau yandere di anime bisa melakukan hal-hal di luar nalar seperti membunuh semua anggota keluarga orang yang mereka sukai. Lantas siapa saja karakter yandere paling populer di anime? Simak ulasan berikut ini!





10. Rolo Lamperouge — Code Geass



Karakter yandere dikenal atas perilaku obsesifnya karena rasa cinta mereka. Kebanyakan yandere adalah cewek. Tapi, tidak semua yandere seperti itu. Salah satunya adalah Rolo Lamperouge. Dia terdorong menjadi obsesif karena kecintaannya pada kakak tirinya, Lelouch. Meski tampak seperti adik kecil yang lugu dan baik hati, Rolo sebenarnya adalah pembunuh berdarah dingin.

Saat dikirim untuk memata-matai Lelouch, dia malah jadi sangat lengket dengannya. Rolo bahkan jadi cemburu pada adik kandung Lelocuh, Nunnally. Kecemburuan inilah yang menjadi bagian dari alasannya membunuh salah satu teman Lelouch, Shirley, setelah dia mengungkapkan keinginannya untuk menyatukan kembali Lelouch dan Nunnally.

9. Kotonoha Katsura — School Days



Kotonoha itu manis, cerdas, ramah, dan pendiam. Nyatanya, dia sangat pendiam sampai tidak punya teman. Suatu hari, dia bertemu Sekai Saionji dan Makoto Itou. Setelah saling tahu satu sama lain, Kotonoha dan Makoto berpacaran. Hubungan mereka punya banyak kesulitan karena Makoto kadang lupa pada pacaran dan bersenang-senang dengan orang lain, terutama Sekai.

Sifat yandere Kotonoha muncul ketika Makoto mengabaikan dia atau menghabiskan waktu dengan cewek lain. Dia terobsesi hingga ke titik di mana dia akan menggunakan tubuhnya agar Makoto tetap bersamanya. Di anime, Sekai menikam Makoto sampai tewas. Kotonoha kemudian memenggal kepala Makoto dan memamerkannya ke Sekai di atap sekolah. Kotonoha lantas membunuh Sekai dan memotong perutnya untuk memastikan kalau Sekai tidak mengandung anak Makoto. Di akhir, Kotonoha terlihat di atas kapal sambil memeluk kepala Makoto.

8. Akane Hiyama — Love Tyrant



Akane naksir Seiji Aino. Seiji dikutuk Kiss Note Guri. Ketika dua nama ditulis di Kiss Note, mereka akan menjadi pasangan. Seiji harus mencari pacar atau dia akan mati. Jadi dia mencari Akane.

Akane mendengar Guri dan Seiji berciuman ketika Guri salah mengeja nama Seiji di Kiss Note. Akane masuk mode yandere dan berusaha membunuh keduanya. Tapi, dia berhenti setelah Guri memasangkannya dengan Seiji di Kiss Note. Seiji lantas dipasangkan dengan cewek lain di Kiss Note. Tapi, Akane tidak akan membiarkannya.

7. Shion Sonozaki — Higurashi: When They Cry

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More