8 Serial Anime yang Terinspirasi dari Mitologi Nordik

Kamis, 10 Maret 2022 - 04:30 WIB
Mitologi Nordik telah menjadi populer di anime. Dicampur budaya Jepang, anime membuat cerita yang unik dari mitologi ini. Salah satunya adalah Attack on Titan. (Foto: Tech Radar)
Mitologi Nordik adalah salah satu mitologi yang sering menjadi inspirasi banyak karya fiksi. Yang paling mencolok adalah komik dan film Marvel yang menampilkan Thor, bersama bangsa Asgard dan karakter-karakternya seperti Odin dan Loki. Selain mereka, anime pun ada juga yang mengambil inspirasi dari mitologi Nordik ini.

Memang, sebagian besar anime tetap dekat dengan rumah dan menarik dari budaya Jepang. Tapi, kadang, mereka juga mendapatkan inspirasi dari tempat lain. Ada banyak anime yang terinspirasi dari budaya lain Asia atau bahkan Barat.

Mitologi adalah favorit di antara anime. Banyak serial yang menggabungkan mitologi Yunani, Mesir, dan Nordik ke serial mereka. Mitologi Nordik, secara khusus, telah mejadi populer di anime. Banyak anime yang menciptakan cerita unik dengan menggabungkan tradisi Jepang dengan sejarah dan pengaruh budaya mitologi Nordik. Apa saja? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



8. Oh! My Goddess





Serial ini adalah anime harem klasik yang mengisahkan tentang Keiichi Morisato. Hidupnya selamanya berubah setelah secara tak sengaja dia memanggil Bantuan Teknis Dewi. Dia memanggil Dewi Kelas Satu bernama Belldandy. Setelah bercanda kalau dia berharap Belldandy akan tinggal selamanya dengan dia, keduanya terikat hingga sepanjang hayat Keiichi.

Serial ini secara longgar terinspirasi mitologi Nordik dengan menggunakan berbagai nama dan konsepnya. Contohnya adalah Belldandy dan juga saudarinya, yaitu Urd serta Skuld. Sementara serial ini menarik dari mitos Nordik, ceritanya tetap unik dengan sangat sedikit kesamaan dengan materi sumbernya.

7. Val x Love



Serial ini berkisah tentang Takuma Akutsu yang dipilih Odin untuk bertindak sebagai pacar resmi Saotome bersaudari. Mereka adalah sembilan cewek yang diam-diam dikirim dari Asgard untuk membela bumi dari iblis. Demi mendapatkan kekuatan yang dibutuhkan untuk menyelamatkan dunia, para saudari ini harus meningkatkan kekuatan mereka dengan bantuan pacar resmi mereka, Takuma.

Ini adalah putaran yang aneh dan unik terhadap mitologi Norse. Memang, sulit membayangkan bagaimana para Valkyrie Asgardian ini dalam setting harem rom-com. Meski begitu, serial ini jelas kreatif.

6. High School DxD



Serial ini menjangkau banyak mitologi dan agama, dari Buddha, Yunani sampai Nordik. Serial ini mengikuti Issei Hyoudou, anak SMA biasa yang dihidupkan lagi oleh iblis cantik bernama Rias Gremory. Sekarang jadi iblis, dia harus melayani Rias dalam pertarungannya melawan iblis lain, malaikat jatuh, dan dewa mitologi.

Banyak Dewa Nordik yang tampil di serial ini. Mereka termasuk Odin, Raja Dewa Nordik, dan Loki, yang bertindak sebagai satu dari penjahat utama. Sementara mitologi Nordik hanya memainkan peranan minor di serial ini, ada banyak elemen mitologi ini di serial ini dan berkontribusi di seluruh plot cerita.

5. Mythical Detective Loki Ragnarok



Dari judulnya, sudah jelas darimana inspirasi serial ini. Anime ini dibintangi Loki, yang diasingkan ke bumi dalam bentuk bocah cowok manusia karena terlalu keterlaluan melakukan kekacauan. Ini pas dengan julukan Loki sebagai Dewa Pembuat Onar.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More