10 Karakter Anime yang Selalu Menutupi Wajah dengan Topeng

Rabu, 09 Maret 2022 - 05:46 WIB
Karakter anime ada yang selalu menutupi wajah mereka dengan topeng. Mereka tentu mempunyai alasan menyembunyikan wajah di sebagian besar penampakan mereka. (Foto: MrRandomNews)
Karakter anime ada yang lebih suka menyembunyikan wajah mereka di balik topeng. Mereka adalah bagian dari banyaknya ragam karakter anime dengan kepribadian unik mereka. Dengan begitu, mereka pun bisa tampil dengan gaya masing-masing. Topeng sepertinya bisa menjadi aksesoris muka yang membantu kepribadian mereka.

Karakter bertopeng ini tentu punya alasan mengapa mereka menyembunyikan wajahnya. Mungkin mereka ingin menyembunyikan bekas luka bakar, atau mereka sebenarnya adalah penjahat yang harus menyembunyikan identitas mereka. Topeng itu juga bisa memberikan tambahan kekuatan atau kemampuan.

Sejumlah karakter bertopeng ini mungkin melepas topengnya. Tapi, sebagian besar, mereka terlihat dengan topeng di mukanya. Mereka tidak akan menunjukkan mukanya tanpa alasan yang baik. Mengutip CBR, berikut karakter anime yang selalu memakai topeng di wajahnya!



10. Tobi/Obito Uchiha — Naruto





Di awal Naruto Shippuden, anggota Akatsuki, Sasori, tewas di pertempuran. Dia kemudian digantikan Tobi, mitra terbaru Deidara. Tobi yang misterius menyembunyikan wajahnya di balik topengnya. Untuk satu waktu, tidak ada yang bisa melihat apa pun melalui satu lubang mata topengnya.

Mata Tobi kemudian terungkap. Ternyata, dia punya Sharingan. Jelas, Tobi bukanlah penjahat biasa. Dia mengklaim sebagai Madara sebelum terungkap sebagai Obito Uchina, teman setim lama Kakashi Hatake. Dia lantas memakai topeng baru dengan dua lubang mata dan pola Sharingan/Rinnegan.

9. Mr. Compress — My Hero Academia



Penjahat di memakai berbagai kostum warna warni. Himiko Toga yang mengenakan seragam sekolah, Tomura Shigaraki dengan potongan tangannya hingga All For One dengan helm ala Darth Vader-nya. Lantas ada Mr. Compress yang kostumnya termasuk topeng hitam putih tanpa lubang mata.

Mr. Compress adalah penampil yang bisa mengecilkan orang atau benda menjadi kelereng dan memulihkan mereka lagi. Tukang sulap betulan tidak pernah mengungkap rahasianya, bahkan mukanya. Mr. Compress tahu soal ini. Dia telah melepaskan topengnya, tapi jelas tidak di hadapan para pahlawan dan siswa UA.

8. Noro — Tokyo Ghoul



Organisasi Pohon Aogiri adalah rumah bagi para ghoul ternakal yang beroperasi di Toko. Mereka di antaranya adalah Jason yang brutal, Tatara yang dingin hingga Noro yang aneh. Noro jadi benar-benar misterius karena selalu memakai topeng. Dia tidak pernah bicara. Tindakannyalah yang berbicara untuknya.

Noro juga dikenal atas hasratnya untuk menjaga kekuatan anehnya. Dia bisa meregenerasi dagingnya dengan sangat cepat, bahkan dengan standar ghoul. Bahkan, Ken Kaneki pun tidak tahu apa yang ada di balik topeng itu.

7. Lan Fan — Fullmetal Alchemist: Brotherhood



Lan Fan telah tampil berkali-kali tanpa topeng. Tapi, biasanya dia memakainya saat bertugas sebagai pengawal Ling Yao. Dia bahkan menyembunyikan gendernya ketika bertarung. Edward Elric bahkan kaget saat tahu kalau Lan Fan adalah seorang cewek.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More