Avengers atau Eternals, Tim Mana yang Lebih Kuat di Film Marvel?

Senin, 07 Maret 2022 - 05:05 WIB
Di dunia MCU, tidak satu pun orang di bumi yang tidak kenal Avengers. Bahkan sejak bubar karena kematian Tony Stark, mereka masih merupakan orang-orang terkenal. Kehadiran Rogers: The Musical di Hawkeye hanyalah satu contoh betapa mereka telah mengokohkan akar mereka di budaya bumi selamanya.

Di sisi lain, Eternals tidak terlalu dikenal. Mereka mungkin telah menyelamatkan dunia dari kelahiran Celestial. Tapi, mereka tidak berada di dekat level kepopuleran Avengers. Ini pas dengan kebijakan mereka untuk tetap tidak terdeteksi dan tidak terakreditasi untuk pekerjaan mereka. Tapi, ini jelas membuat mereka jadi kurang menarik sebagai karakter.

5. Dampak budaya



Avengers sudah ada sejak entri pertama di MCU, yaitu Iron Man. Film itu dirilis pada 2008, yang membuat tim itu sudah berusia 14 tahun sekarang. Itu adalah rentang waktu yang lumayan panjang bagi audiens untuk bisa terkait karakter-karakter ini. Jadi, adil rasanya kalau mengakui kalau Avengers mungkin lebih penting bagi penggemar ketimbang Eternals, setidaknya untuk sekarang.

Belum bisa dikatakan betapa populer atau suksesnya Eternals di masa depan. Tapi, rasanya mustahil untuk memperdebatkan itu sekarang karena mereka belum mendekati level pengaruh dan dampak budaya seperti Avengers. Tim itu sudah tumbuh sebagai salah satu karakter paling ikonik dan kondang yang pernah tampil di layar lebar.

ETERNALS

1. Beragam



Salah satu titik jual terkuat film Eternals adalah keanekagaman karakter di garda depan cerita itu. Eternals terdiri atas pahlawan dengan usia, jenis kelamin, dan etnis berbeda. Jadi, bukan sebuah kejutan kalau tim itu jadi lebih inklusif dan elektik ketimbang yang pernah dilihat di Avengers.

Keberagaman sangat penting di bentuk media apa pun. Tapi, itu jelas sangat penting di film superhero untuk membuktikan kepada audiens kalau semua orang bisa melakukan hal-hal hebat, apa pun bentuk fisik atau kemampuannya. Eternals melakukan ini dengan sempurna. Keberagaman jelas adalah aspek paling penting di tim tersebut.

2. Kekuatan fisik



Pertanyaan siapa yang akan menang adalah salah satu yang terus diucapkan para penggemar komik di seluruh dunia. Tapi, sebuah pertarungan antara Avengers—hanya dengan anggota asli—dan Eternals akan berakhir dengan kekalahan Avengers. Kemampuan Eternals—kekuatan, kecepatan, pengaruh, kecerdasan, pengalaman—jelas mengungguli Avengers di tiap belokan.

Meskipun kekuatan penuh Eternals belum terlihat, bisa diasumsikan kalau mereka akan kembali ke MCU di masa mendatang. Meskipun, mereka tidak tampul di sekuel film mereka. Mungkin, tim itu bisa berkonflik dengan Avengers baru, yang jelas akan menciptakan pertarungan yang menarik.

3. Memahami semesta



Eternals bukan manusia. Mereka adalah keturunan makhluk sintetik nyaris abadi yang diciptakan Celestials untuk membantu melindungi planet inang yang berpotensi untuk kelahiran. Karenanya, mereka punya pemahaman yang lebih dalam dan kaya tentang semesta ketimbang Avengers. Setidaknya ini juga karena usia mereka.

Kecerdasan adalah salah satu kekuatan terbesar Eternals. Itulah yang membuat mereka berbeda dari banyak pahlawan bumi. Bahkan sekutu terkuat Avengers—Wanda Maximoff, Captain Marvel, Doctor Strange—belum pernah menjalani kehidupan sepanjang ujung kuku para Eternals ini. Mereka tahu semesta luar dalam, dan itu jelas akan menjadi keuntungan mereka.

4. Bekerja dalam bayangan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More