10 Serial Anime yang Cocok untuk Orang Berusia 21+ Tahun

Minggu, 20 Februari 2022 - 22:33 WIB
7. Tokyo Ghoul



Tokyo Ghoul adalah salah satu serial anime yang terpopuler di masanya. Serial fantasi gelap ini tayang perdana pada 2014. Anime ini berjalan sepanjang dua season, dengan season 2-nya diangkat dari cerita asli manga-nya.

Anime ini berkisah tentang seorang mahasiswa bernama Ken Kaneki yang kutu buku dan penyendiri. Dia menghindari semua berita tentang ancaman ghoul pemakan daging yang muncul dalam bentuk manusia dan bercampur dengan populasi mereka. Kehadiran Kaneki menarik perhatian seorang cewek bernama Rize Kamishiro yang mengajaknya berkencan.

Saat mengantar Rize pulang, Kaneki tahu kalau Rize bukanlah manusia. Cewek itu membawanya dengan niat jahat. Setelah pertarungan tragis, Kaneki bangun di rumah sakit. Nyawanya selamat setelah dokter mentransplantasi organ Rize yang tewas ke tubuhnya. Tubuh Kaneki pun mulai berubah menjadi hybrid manusia-ghoul. Kaneki kini pun harus bergantung pada rasa kemanusiaannya di tengah konflik antara monster baru dan pemerintah.

6. Hellsing Ultimate



Ada dua adaptasi Hellsing dari manga yang sama. Hellsing pertama adalah adapasi manga sepanjang 13 epsiode yang ceritanya berbeda dari manga-nya. Sementara yang kedua adalah Hellsing Ultimate, sebuah OVA yang ceritanya mengadaptasi manga-nya.

Hellsing Ultimate berkisah tentang Hellsing, organisasi yang mendedikasikan diri untuk menghancurkan pasukan gaib pemangsa manusia yang mengancam keberadaan manusia. Kepalanya, Integra Hellsing, memerintah militer yang kuat. Dia juga menghabiskan hidupnya untuk melawan para makhluk yang tidak mati itu. Pasukan besar Integra tidak sebanding dengan senjata pamungkasnya, Alucard, seorang vampir. Alucard bekerja melawan jenisnya sendiri sebagai algojo Hellsing.

Bersama pelayan barunya, Seras Victoria, Alucard tidak hanya harus melawan vampir, tapi juga para penentang Hellsing. Serial ini membutikan kalau orang tidak selalu seperti penampilan mereka. Selain itu, senjata terhebat kadang muncul dalam bentuk mimpi terburuk seseorang.

5. Fullmetal Alchemist: Brotherhood



Serial ini diadaptasi dari manga karya Hiromu Arakawa. Fullmetal Alchemist: Brotherhood adalah serial anime kedua dari manga itu yang dirilis pada 2009. Serial ini dianggap lebih baik dari pendahulunya, Fullmetal Alchemist (2003) karena lebih setia pada materi sumbernya dengan langsung mengikuti lini cerita manga.

Serial ini berkisah tentang kakak beradik Edward dan Alphonse Elric yang berakhir dengan realitas baru setelah sebuah eksperimen alkimia mengerikan. Mereka berusaha membangkitkan kembali ibu mereka yang sudah meninggal. Alih-alih, mereka malah mengalami nasib tragis. Tubuh Alphonse tercerai berai dan Edward kehilangan kakinya. Dia terpaksa mengorbankan salah satu tangannya untuk menjaga jiwa Alphonse di realitas fisik dengan mengikatnya dengan kostum zirah.

Rotten Tomatoes menyebut, serial ini adalah penyulingan murni dari genre shounen berkat pembangunan dunia yang sempurna, aksi beramai-ramai, dan tema yang cerdas secara emosional. Sebagian besar pujian diberikan kepada episode klimatik atas cara adegan aksi dan moralnya diceritakan. Banyak yang menganggap ini lebih bagus dari konklusi anime pertamanya.

4. Parasyte – the maxim



Serial ini diangkat dari manga berjudul Parasyte yang diciptakan Hitoshi Iwaaki. Manganya dipublikasikan dari 1988—1995, sedangkan animenya tayang perdana pada 2014. Serial ini punya gambar atau adegan yang mungkin akan membuat penontonnya mual atau terganggu.

Serial ini berkisah tentang siswa SMA bernama Shinchi Izumi yang menjadi korban serangan alien parasitik yang menginfiltrasi manusia dengan masuk otak target yang rapuh. Tapi, parasit itu gagal menguasai otaknya dan berakhir di tangan kanannya. Tidak bisa pindah, parasit bernama Migi itu pun harus bergantung pada Shinichi agar tetap hidup. Berdua, mereka harus membela diri dari parasit musuh.

Serial ini menampilkan body horror yang bisa membuat penontonnya mual atau terganggu. Makanya, serial ini sangat tidak disarankan bagi mereka yang tidak kuat melihat hal-hal seperti itu atau orang di bawah usia dewasa. China bahkan melarang serial ini karena hal tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More