3 Serial tentang Petugas Peristiwa Darurat, dari 911 hingga Damkar

Rabu, 16 Februari 2022 - 15:31 WIB
Petugas peristiwa darurat menjadi pekerjaan yang menantang dan menarik diangkat menjadi sebuah serial. Foto/Freepik
JAKARTA - Kita pasti pernah melihat kebakaran, kecelakaan, atau membaca dan menonton berita tentang penyelamatan hewan liar yang terperangkap di tempat tertentu.

Saat itulah banyak“first responder” yang datang untuk membantu warga yang terdampak bencana. Mereka adalah seseorang yang dapat datang secepat mungkin ke tempat kecelakan atau keadaan darurat untuk memberi pertolongan. Mereka di antaranya petugas pemadam kebakaran hingga paramedis.

Nah, pekerjaan ini memang menantang karena mereka dituntut bisa datang secepat mungkin. Karena pekerjaan yang dramatis ini, beberapa kisahnya pernah diangkat menjadi serial , seperti yang berikut ini.

1. 9-1-1





Foto: Twitter @911onFox

Serial ini dirilis pada 2018. Sesuai dengan judulnya yang merupakan saluran hotline darurat di Amerika Serikat, ceritanya mengambil latar di kantor 911 dan salah satu stasiun pemadam kebakaran di kota Los Angeles.

Bagian seru dari serial ini adalah mengangkat keseharian para petugasnya. Terselip juga beberapa cerita konflik yang terjadi di antara para karakternya, juga trauma yang disebabkan oleh tugas berat mereka.

Tak ketinggalan dalam beberapa episodenya diceritakan juga alasan mereka terinspirasi menjadi seorang first responder. Kamu bisa menonton serial ini di Disney+.

Baca Juga: Ini Alasan Simon Leviev 'The Tinder Swindler' Tidak Dipenjara meski Tipu Banyak Perempuan

2. 9-1-1: Lone Star



Foto:Twitter @911LoneStar

9-1-1: Lone Starberfokus pada dua petugas pemadam kebakaran yang merupakan ayah dan anak yaitu Owen Strand dan Tyler Kennedy. Pada episode pertama akan langsung ditujukan bahwa Owen ternyata mengidap penyakit kanker paru-paru.

Serial ini cocok untuk menjawab rasa penasaran tentang para first responder. Serialnya juga bisa ditonton di Disney+.

Baca Juga: 6 Cameo yang Terindikasi di Trailer dan Poster Doctor Strange 2

3. Station 19



Foto:Twiter @Station19
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More