13 Serial Anime Romantis yang Pas buat Valentine-an

Minggu, 13 Februari 2022 - 18:45 WIB
Anime romantis yang pas buat ditonton di Hari Valentine ada banyak. Ceritanya pun bermacam dari yang sederhana sampai dengan plot twist aneh, semuanya menarik. (Foto: The Boba Culture)
Anime romantis yang pas buat ditonton bareng pasangan—atau sendirian—di Hari Valentine ada banyak. Anime juga menawarkan beragam cerita yang menarik untuk genre romance ini. Dari troupe khas lawan yang jadi teman dan kemudian kekasih sampai benar-benar pasangan yang saling memotivasi pun ada.

Cerita cinta memang tidak hanya sekadar cowok ganteng bertemu cewek cantik, saling tertarik dan jadian. Ada sejumlah plot twist yang menjadikan kisah cinta itu menarik. Apalagi, tidak semua kisah cinta bermuara pada penampilan yang cakep.

Ada muatan cerita kehidupan di sejumlah anime romance ini. Fokus ini menjadikan serial anime ini menjadi nagih untuk terus diikuti. Orang bisa terbawa suasananya. Serial-serial ini bisa membuat menangis dan tertawa. Apa saja? Berikut rekomendasinya!



13. Kaichou wa Maid-sama!





Menjadi ketua cewek OSIS pertama itu tidak mudah. Terutama ketika sekolahnya baru bertransisi dari sekolah khusus cowok ke sekolah campur. Dijuluki Ketua Iblis karena gaya disiplin ketatnya, Misaki Ayuzawa tidak segan menggunakan teknik Aikidonya terhadap cowok-cowok kurang ajar dan membela para cewek di SMA Seika.

Namun, Misaki yang sempurna itu punya rahasia yang memalukan. Dia bekerja paruh waktu sebagai pelayan di kafe pelayan. Dia berhasil menyembunyikan pekerjaannya itu dari teman-temannya untuk mempertahkankan citranya. Namun, suatu hari, Takumi Usui, cowok terpopuler di sekolahnya, masuk ke kafe itu. Dia bisa menghancurkan Misaki dengan rahasianya itu atau dia bisa menggunakannya untuk mendekati Misaki.

12. Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai



Sindrom pubertas yang langka dikira adalah mitos. Padahal, ini adalah penyakit yang hanya mempengaruhi remaja. Gejalanya gaib sampai sulit dikenali orang. Tapi, siswa SMA Sakuta Azusagawa tahu dari pengalaman pribadi kalau penyakit ini sangat nyata dan terjadi di sekolahnya.

Mai Sakurajima adalah siswi kelas 3 SMA yang terkenal karena menjadi aktris anak-anak. Tapi, dia kemudian hiatus dari kariernya itu karena alasan yang tidak diketahui. Suatu hari, Sakuta melihat Mai berada di perpustakaan dengan kostum kelinci. Setelah menemuinya, Sakuta sadar kalau Mai adalah korban Sindrom Pubertas. Sakuta pun berusaha membantu Mai dengan penyakitnya itu.

11. Toradora!



Ryuuji Takasu adalah siswa SMA yang suka beres-beres rumah. Tapi, wajahnya sangat mengintimidasi sampai dia dilabeli berandalan. Di sisi lain, Taiga Aisaka adalah seorang siswi mungil bagai boneka yang imut dan rapuh. Dilengkapi dengan katana kayu dan kepribadian yang ceria, Taiga dikenal sebagai Harimau Telapak di sekolah.

Suatu hari, Ryuuji dan Taiga bertemu. Ryuuji melihat sisi manis Taiga. Cewek itu naksir wakil ketua OSIS, Yuusaku Kitamura, yang ternyata adalah sahabat Ryuuji. Di sisi lain, Ryuuji ternyata naksir sahabat Taiga, Minori Kushieda. Keduanya pun saling membantu untuk mendekati orang yang mereka taksir.

10. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!



Chuunibyou adalah penyakit yang sering menjadi sumber momen memalukan hidup seseorang. Penyakit ini adalah tahapan dalam hidup ketika orang mengira mereka berbeda dari orang lain. Ada yang menganggap kalau dirinya punya kekuatan mistis atau percaya kalau mereka adalah keturunan dari dunia fantasi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More