5 Pekerjaan Sampingan yang Bisa Dicoba kalau Kamu Anak Kreatif

Kamis, 10 Februari 2022 - 15:51 WIB
Bekerja sampingan di bidang kreatif bisa kamu coba di sela-sela jadwal sekolah atau kuliah. Foto/Freepik, Tirachardz
JAKARTA - Menjajal pekerjaan sampingan saat masih sekolah atau kuliah bukan hal yang aneh lagi pada masa sekarang.

Banyak anak muda yang berbakat dalam dunia industri kreatif, menjadikan keahliannya itu sebagai ladang untuk mencari uang jajan tambahan. Nah, berikut ini lima pekerjaan kreatif yang bisa kamu jajal untuk menyalurkan bakat dan mendapat uang tambahan.

1. Desain Grafis







Foto: Freepik/Rawpixel

Untuk pekerjaan ini, tidak semuanya harus bisa memulai dengan aplikasi desain pro. Kamu juga bisa memulai dengan aplikasi sederhana seperti Canva, Pixel Lab, Snapseed, atau lainnya.

Kamu bisa memulai dari hal yang sederhana, misalnya ada tetangga atau teman terdekat yang meminta bantuan untuk desain produk ataupun poster, dari situ kamu bisa memasang tarif untuk jasa desainmu.

2. Penulis





Foto: Freepik/Nakaridore

Kamu anak muda yang selalu up to date? sepertinya profesi yang satu ini cocok untuk kamu. Menjadi penulis memang membutuhkan kreativitas tinggi, dan tentu saja banyak membaca.

Kamu bisa memulai menulis di blog kamu ataupun mengikuti program magang sebagai penulis untuk mengasah keampuan menulis kamu.

Baca Juga: 10 Trik Psikologi untuk Bikin Hidup Kamu Lebih Mudah

3. Fotografer



Foto: Freepik

Fotografer juga bisa menjadi pekerjaan yang menghasilkan banyak peluang. Ditambah dengan ide-ide kreatif, fotografer bisa menjadi profesi menyenangkan dan tidak lekang oleh waktu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More