8 Karakter Introvert di Anime Shounen yang Selalu Terlihat Keren

Rabu, 26 Januari 2022 - 18:18 WIB
Di anime, karakter introvert sering tampil sebagai sosok pendiam, dingin dan pemikir keras. Mereka juga tenang. Tak heran banyak yang menilai mereka ini keren. (Foto: KOMBO)
Introvert sering kali dianggap sebagai kepribadian yang keren. Mereka digambarkan sebagai sosok pendiam, dingin dan cuek. Namun, ada juga yang menggambarkan sosok introvert sebagai pemalu yang tidak percaya diri. Well, ini tidak sepenuhnya salah, tapi juga belum tentu benar.

Di anime , jarang ada karakter anime yang menjadi karakter utamanya, apalagi di shounen. Sebagian besar karakter utama di anime adalah extrovert yang secara konsisten terus termotivasi demi mencapai tujuan utama mereka. Meski begitu, para introvert di anime tidak bisa diremehkan.

Karakter introvert beberapa kali muncul sebagai karakter utama kedua di anime. Mereka memperlihatkan kalau mereka pun bisa menjadi yang termaut di antara karakter lainnya. Mereka juga lebih baik dalam menyusun strategi karena mereka jadi lebih suka mengobservasi dan berpikir sebelum bertindak.

Karakter seperti ini juga tidak terlalu banyak bicara. Gaya tarung mereka tidak terprediksi sehingga musuh mereka tidak pernah benar-benar tahu apa yang mereka pikirkan atau bagaimana mereka akan menyerang. Siapa saja mereka?





8. Giyu Tomokia — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba



Giyu dikenal karena kepribadiannya yang pendiam dan serius. Wajahnya juga tidak memancarkan emosi. Sepanjang serial ini, Giyu juga tetap menjadi seorang introvert. Dia lebih suka menyendiri. Dia bahkan tetap teguh pada kepribadiannya saat Shinobu Kocho bilang kalau Hashira lain tidak suka pada Giyu.

Meski lebih suka menyendiri, Giyu adalah salah satu karakter terkuat di serial ini. Statusnya sebagai Hashira Air adalah bukti terhadap keahliannya dalam berpedang. Iblis Atas 3, Akaza, bahkan mengatakan kalau teknik Giyu adalah sesuatu yang belum pernah dia lihat pada diri Hashira Air yang pernah dia lawan sebelumnya.

7. Shoto Todoroki — My Hero Academia



Shoto mengalami masa kecil yang rumit dan keras akibat dinamika keluarganya. Awalnya, ayahnya berusaha menggunakannya sebagai alat untuk melampaui All Might. Meski pada akhirnya dia mulai terbuka kepada teman sekelasnya, dia tetap pendiam, tidak emosional dan kadang serius.

Shoto adalah putra Endeavor yang punya Quirk kuat Api Neraka dan ibunya, Rei Todoroki, yang lahir dengan Quirk es. Shoto lahir sebagai hybrid dan menggunakan Quirk yang merupakan kombinasi Quirk kedua orangtuanya itu. Dia adalah salah satu karakter terkuat di serial ini.

6. Saiki K — The Disastrous Life of Saiki K.



Saiki lahir dengan serangkaian kemampuan cenayang yang kuat. Meski dia introvert, yang ingin menjalani hidup seperti rata-rata orang lain, kekuatannya ini melarangnya hidup damai. Dia sering kali menemukan dirinya berada di situasi yang bermasalah.

Dia sangat benci menjadi pusat perhatian. Dia jarang menggunakan suaranya dan bertelekomunikasi lewat telepati. Dia hanya mengagumi satu hal dalam hidup, yaitu kopi jeli.

5. Ken Kaneki — Tokyo Ghoul

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More