10 Drama Korea Terbaik 2021 Pilihan Kritikus TV dan Film, dari Komedi hingga Thriller

Rabu, 29 Desember 2021 - 12:32 WIB
Dua pemeran utama drama ini adalah aktris Jeon Do-yeon dan aktor Ryu Jun-yeol. Serialnya tayang di JTBC dan iQIYI.

8. Youth of May



Foto: KBS2

Drama romantis berlatar sejarah ini dibintangi dua bintang muda dengan akting jempolan, aktor Lee Do-hyun dan aktris Go Min-si. Dengan latar keriuhan gerakan prodemokrasi pada Mei 1980, kedua karakter yang mereka perankan jatuh cinta.

Sang pria adalah seorang mahasiswa kedokteran, sementara yang perempuan seorang perawat. Keduanya adalah orang yang baik, tapi takdir tampaknya tak terlalu memihak mereka.

Youth of May juga selalu disebut sebagai salah satu drama terbaik tahun ini. Serialnya tayang di KBS2, Viu, dan Vidio.

9. Mine



Foto: tvN

Mine adalah drama misteri thriller berbalut komedi getir. Kisahnya tentang dua perempuan dari kalangan keluarga superkaya yang berusaha mencari jati diri mereka di tengah kepalsuan hidup.

Sebagai pemeran utamanya adalah Lee Bo-young dan Kim Seo-hyung. Rating drama ini cukup baik dengan rata-rata nasional dari data Nielson Korea sebesar 8,2%. Drama ini tayang di tvN dan Netflix.

Baca Juga: Drama Korea 2021 dengan Kisah Cinta Segitiga yang Bikin Gemas Penonton

10. Squid Game dan Kingdom: Ashin of the North



Foto: Netflix

Di posisi terakhir, ada Squid Game dan prekuel Kingdom, Ashin of the North. Keduanya tayang di Netflix. Squid Game adalah serial Korea paling fenomenal tahun ini, sementara Kingdom: Ashin of the North menceritakan kisah Ashin, sang penemu tanaman pembangkit yang disinggung dalam serial Kingdom (2019..

Ashin of the North bisa ditonton secara terpisah tanpa harus terlebih dahulu menonton Kingdom, serial thriller tentang zombi yang mewabah saat era Dinasti Joseon. Dalam serial prekuelnya, Ashin diperankan oleh aktris Gianna Jun
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More