10 Idol K-Pop dengan Hak Cipta Lagu Terbanyak, Dikuasai Musisi di Bawah 30 Tahun

Selasa, 28 Desember 2021 - 14:25 WIB


Foto: YG Entertainment

Terkenal sebagai raja K-pop sekaligus leader grup generasi kedua K-pop Big Bang, G-Dragon memiliki 174 hak cipta untuk lagunya. Selain memiliki kemampuan membuat lagu yang kuat dan memikat, idol berusia 33 tahun ini juga dikenal dengan kemampuan aksi panggungnya yang luar biasa.

5. ZICO Blok B dan Jun Hyung Highlight



Foto: Stardom/Cube Entertainment

Zico dikenal membuat dan memproduksi sendiri musiknya, mulai dari lagu-lagu untuk Blok B, lagu untuk dirinya sendiri, maupun untuk artis lain. Idol berusia 29 tahun ini sudah memilki 157 hak cipta untuk lagunya.

Grup yang lagunya pernah ia buatkan antara lain Super Junior, Hyolyn, Wanna One, bahkan PSY, termasuk juga Crush f(x).

Sementara Jun Hyung dari grup generasi kedua Highlight adalah seorang rapper sekaligus produser musik dan aktor. Musisi berusia 32 tahun ini juga memiliki 157 lagu yang masuk dalam hak ciptanya.

Baca Juga: Lagu 'Receh' Super Tuna Jin BTS Dibahas Serius Ahli Kelautan dan Pemancing Profesional

6. Young K Day 6



Foto: JYP Entertainment

Young K adalah musisi berusia 28 tahun yang multitalenta. Ia seorang rapper yang juga vokalis dan basis bagi band Day 6. Kini, ia punya 149 lagu yang masuk dalam hak ciptanya.

7. Joo-Heon MONSTA X



Foto: Starship Entertainment

Ia menjadi idol termuda yang masuk dalam daftar 10 besar. Dalam usia 26 tahun, Joo-heon sudah mengumpulkan 145 lagu dalam hak ciptanya. Sebelum bergabung dengan MONSTA X, ia mengikuti ajang survival No Mercy di Mnet pada 2015. Ia juga pernah mengikuti ajang Show Me The Money, tapi terhenti setelah melewati babak ketiga.

8.SUGA BTS

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More