Episode Terakhir Hawkeye Konfirmasi 2 Superhero Baru Marvel

Rabu, 22 Desember 2021 - 23:51 WIB
Episode 6 memungkasi perjalanan serial Hawkeye di Disney+ Hotstar. Di episode akhir, serial itu mengonfirmasi keberadaan 2 superhero baru di jagat film Marvel. (Foto-Foto: ScreenGrab)
Episode 6 atau finale Hawkeye menjawab banyak pertanyaan yang muncul di sepanjang serial tersebut. Tapi serial ini juga menimbulkan sejumlah pertanyaan baru yang sepertinya belum akan terjawab dalam waktu dekat. Konklusi serial ini manis, pahit dan getir.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler episode 6 Hawkeye yang sedang tayang di Disney+ Hotstar! Kalian sudah diperingatkan!

Ada sejumlah arc yang ditutup di Hawkeye. Tapi, ada juga yang masih terbuka dan meninggalkan pertanyaan besar. Meski begitu, serial ini mengonfirmasi terciptanya dua superhero baru di jagat sinematik Marvel.

Episode 6 Hawkeye juga emosional di sejumlah bagian. Serial ini tetap berputar di tema keluarga dengan hasil yang berbeda. Lantas apa saja yang terjadi di episode 6 Hawkeye? Simak rangkumannya berikut ini!





1. Kongkalikong antara Kingpin dan Eleanor Bishop



Melanjutkan akhir episode 5, Hawkeye mengungkap satu sosok utuh Wilson Fisk alias Kingpin yang diperankan Vincent D’Onofrio. Di episode finale, Kingpin bertemu ibu Kate, Eleanor Bishop. Dalam pertemuan itu terungkap jika Eleanor adalah dalang di balik sejumlah kekacauan yang terjadi di Hawkeye.

Eleanor adalah orang yang membunuh Armand Duquesne. Dia juga yang memfitnah tunangannya sendiri, Jack Duquesne, lewat Sloan Limited, yang membuat dijebloskan ke penjara. Terakhir, Eleanor mengonfirmasi kalau dialah yang menyewa Yelena Belova untuk membunuh Clint Barton.

Namun, semua itu dilakukan Eleanor atas perintah Kingpin. Eleanor bersedia melakukannya untuk membayar utang yang ditinggalkan Derek, suaminya. Sebelum tewas di Perang New York, Derek diam-diam berutang kepada Kingpin. Setelah dia tiada, Kingpin menagih utang dan bunganya kepada Eleanor.

Takut kalau dia dan Kate akan hidup susah, Eleanor akhirnya bersedia melakukan apa pun untuk membayar utang mendiang suaminya itu. Kini, dia sudah membayar 10 kali lipat utang itu dan melakukan semua yang disuruh Kingpin. Yang membuat Eleanor lega, Kate akhirnya pulang.

Ini membuatnya menemui Kingpin untuk memberitahu kalau dia ingin keluar dari “bisnis” mereka berdua. Tentu saja, Kingpin tidak bisa membiarkan Eleanor melenggang begitu saja. Begitu Eleanor menyatakan keluar, Kingpin bersumpah untuk memburunya.

2. Krisis Kingpin



Eleanor bukan satu-satunya masalah yang dihadapi Kingpin. Kemunculan Ronin dan Clint Barton juga menjadi masalahnya. Namun, Kingpin menghadapi masalah lebih besar lainnya, yaitu Maya Lopez. Setelah bertemu Clint yang mengenakan kostum Ronin, Maya jadi curiga pada Kingpin dan Kazi.

Maya sepertinya percaya omongan Clint kalau dalang di balik pembunuhan ayah Maya, William, adalah Kingpin. Maya kemudian minta cuti pada Kingpin. Tapi, Kingpin sudah melihat pertanda kalau Maya akan membelot dan tahu apa yang harus dia lakukan. Yaitu, menyingkirkan Maya selama-lamanya.

3. Penyerbuan pesta Natal



Kingpin mengutus Kazi untuk menghabisi Eleanor di pesta malam Natalnya. Alih-alih membidik Eleanor, Kazi malah menarget Clint Barton yang ada di pesta itu bersama Kate dan anggota LARPers. Pergumulan antara Clint dan Tracksuit Mafia pecah. Di tengah kekacauan itu muncul Yelena yang tetap bertekad membunuh Clint setelah tahu siapa yang membayarnya untuk melakukannya. Ini tentu bukan lagi soal pekerjaan, tapi lebih ke masalah personal bagi Yelena.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More