10 Hal yang Terungkap di Film Spider-Man: No Way Home

Senin, 20 Desember 2021 - 18:40 WIB
Matt juga merupakan orang yang disebut Tom Holland sebagai sosok misterius yang membahas tentang tanggung jawab sebagai superhero. Pertemuan Matt dan Peter ini terjadi di rumah Peter. Mereka duduk bersama Happy (Jon Favreau) dan Bibi May (Marisa Tomei).

Matt memberikan nasihat kepada Peter tentang apa yang bisa dilakukan setelah ditahan polisi dan diperiksa terkait tayangan Mysterio dan bocornya identitasnya. Meski hanya tampil sebentar, Matt memamerkan kemampuan Daredevil-nya setelah menangkap batu bata yang dilempar ke jendela ke arah Peter.

Peter terlihat terkesima dengan kemampuan Matt itu. “Bagaimana kamu bisa melakukannya?” tanya Peter. Matt hanya tersenyum.

4, Spider-Man mengunci Doctor Strange di Dimensi Cermin



Doctor Strange dan Peter Parker terlibat perselisihan terkait apa yang harus mereka lakukan kepada para penjahat dari dimensi lain yang sudah mereka tangkap. Peter enggan mengirimkan mereka ke dunia masing-masing karena mereka akan dibunuh. Strange tidak suka dengan itu.

Strange kemudian membawa Peter ke Dimensi Cermin yang bisa dikendalikannya. Tapi, Spider-Man lebih cerdas. Dia mencuri cincin Strange dan kotak sihir yang diperlukan untuk mengirimkan para penjhat itu kembali ke dunianya. Peter meninggalkan Strange di Dimensi Cermin itu selama hampir sepang sisa film sementara Peter mencari jalan keluar.

5. Bibi May tewas dibunuh Green Goblin



Di dua franchise Spider-Man sebelum MCU, kematian Paman Ben adalah katalis bagi Spider-Man versi Tobey dan Andrew untuk bertanggung jawab sebagai orang manusia dan superhero. Di MCU, kematian Paman Ben bukanlah faktor. Tapi, justru Bibi May.

Peter Parker versi Tom Holland menghadapi tragedi di Spider-Man: No Way Home. Bibi May tewas dibunuh Green Goblin yang menabraknya dengan glider. Kata-kata terakhir May sebelum mengembuskan napas terakhir adalah: With great power comes great responsibility (dengan kekuatan besar muncullah tanggung jawab besar).

Di dua franchise Spider-Man sebelum MCU, kata-kata itu diucapkan Paman Ben. Di MCU, kematian Bibi May akhirnya membuat Peter memikirkan tentang tanggung jawabnya sebagai seorang superhero dan apa artinya menyelamatkan orang. Ini secara berturut-turut memberikan semacam cerita asal usul baru untuk Spider-Man.

6. Ned bisa mengucapkan mantra dengan cincin Doctor Strange



Sahabat Peter, Ned, mengklaim keluarganya punya sihir saat ngobrol dengan Doctor Strange. Penyihir itu tentu tidak mempercayainya. Namun, Ned kemudian memakai cincin Strange yang dicuri Spider-Man. Dia lalu bisa melakukan sihir dan membuka sejumlah portal. Dua di antaranya membawa Spider-Man versi Tobey dan Andrew ke MCU.

7. Peter Parker menyembuhkan semua penjahat Spider-Man



Begitu para penjahat mulai berdatangan ke portal dan Spider-Man tahu kalau sebagian besar dari mereka mati, dia berjanji menyembuhkan mereka sebelum mengirim mereka kembali ke dunia mereka. Dia berharap para penjahat itu bisa mendapatkan kesempatan kedua tanpa pengaruh perubahan genetis mereka. Di akhir Spider-Man: No Way Home, ketiga Peter Parker bekerja sama untuk menyembuhkan para penjahat ini. Ini selamanya mengubah akhir cerita mereka di semesta masing-masing.

8. Cameo Venom

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More