Episode 5 Hawkeye Ungkap Penyewa Yelena untuk Bunuh Clint Barton

Rabu, 15 Desember 2021 - 23:25 WIB
Episode 5 Hawkeye akhirnya mengungkapkan sosok yang selama ini dinantikan para penggemar. Meski hanya sekilas, tapi ini sudah cukup menjawab pertanyaan. (Foto: Twitter)
Episode 5 Hawkeye membeberkan apa yang terjadi pada sosok Yelena Belova. “Adik” Natasha Romanoff ini muncul secara singkat di episode 4 Hawkeye dan menyerang Clint Barton. Tak hanya Clint, Kate Bishop dan Maya Lopez juga turut menjadi sasarannya.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler episode 5 Hawkeye yang sedang tayang di Disney+ Hotstar! Kalian sudah diperingatkan!

Banyak twist menarik terjadi di episode 5 Hawkeye ini. Ada pertanyaan yang terjawab, tapi ada juga yang jawabannya mengambang. Yang jelas, hanya dengan 1 episode tersisa, Hawkeye masih menyimpan banyak pertanyaan yang belum terjawab.

Episode 5 mewujudkan salah satu spekulasi yang selama ini beredar. Meski tidak terjadi dengan spektakuler, tapi, sudah cukup menjawab spekulasi dan teori tersebut. Apa saja yang terjadi di episode 5 Hawkeye? Berikut ulasannya!





1. Yang terjadi pada Yelena Belova setelah Black Widow



Setelah peristiwa di Black Widow, Yelena Belova terus mencari para mantan Black Widow yang telah dicuci otak di Red Room dan menyembuhkan mereka. Suatu saat pada 2018, dia pergi ke rumah salah satu rekannya yang bernama Ana. Berniat menyembuhkan Ana, dia pun menyergapnya. Tapi, ternyata, Ana tidak tercuci otaknya.

Di saat yang sama, Thanos menjentikkan jarinya di Avengers: Infinity War. Yelena ternyata menjadi salah satu korban jentikan jari itu. Lima tahun kemudian, Yelena kembali di rumah Ana. Dia pun bingung dengan apa yang terjadi di sekitarnya. Ana yang masih tinggal di rumah itu menjelaskan apa yang terjadi.

Yelena pun sadar, dia harus memberitahu Natasha kalau dia baik-baik saja. Kemungkinan, saat menghubungi Natasha, dia diberitahu kalau “kakaknya” itu sudah meninggal dunia. Yelena sepertinya tahu apa yang terjadi pada Natasha. Tapi, mungkin bukan cerita yang seutuhnya.

2. Kate Bishop adukan Jack Duquesne ke ibunya



Setelah disuruh pulang oleh Clint Barton di episode 4, Kate Bishop pergi ke rumah ibunya dengan wajah penuh luka. Eleanor pun merawat luka-luka putrinya itu. Keduanya kemudian berbincang tentang apa yang terjadi dan hubungan Kate dengan Clint.

Eleanor menyinggung bagaimana dia suka Kate ketika dia masih kecil. Dia juga mempertanyakan apakah Kate merasa dirinya seorang superhero dan lain-lainnya. Namun, kemudian Kate mengatakan sesuatu yang penting kepada ibunya.

Kate mengakui kalau dia dan Clint sempat menyelidiki Jack Duquesne, tunangan Eleanor. Kepada ibunya itu, Kate mengatakan kalau Jack adalah CEO Sloan Limited, sebuah perusahaan kerang yang punya kaitan dengan dunia kriminal. Sebelumnya, Kate mengatakan kalau dia curiga Jack ada di balik pembunuhan Armand. Eleanor pun terlihat prihatin dengan ucapan anaknya itu.

Di bagian lain episode ini, Eleanor melaporkan Jack kepada pihak berwenang. Saat Kate tiba di rumah ibunya, dia melihat Jack digelandang petugas dengan tangan terborgol. Meski begitu, Jack tidak terlihat sedih. Dia masih mengumbar senyumannya.

3. Yelena temui Kate



Kate kembali ke apartemennya yang masih kacau akibat kebakaran di episode 1. Sekembalinya dia ke tempat itu, dia tahu ada yang tidak beres. Benar saja, Yelena muncul di belakangnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More