3 Kontroversi MAMA 2021, dan 2 Perbaikan Dibanding Tahun Lalu

Senin, 13 Desember 2021 - 10:16 WIB
Ini berbanding terbalik dengan para pemain drama dan film yang menjadi presenter acara, yang mendapat ruang tunggu layak dan makanan enak. Saat itu, MAMA beralasan mereka tak memiliki ruang tunggu yang cukup banyak, terutama untuk grup dengan jumlah member yang banyak. Ini terkait aturan jaga jarak saat masa pandemi. Namun para penggemar tetap tak menerima alasan tersebut.

Tahun ini, MAMA tampaknya berusaha menunjukkan bahwa mereka memperbaiki kesalahannya. Dalam video Coming Up Next yang muncul di tengah acara, terlihat bahwa para idol kini mendapatkan ruang tunggu yang tak hanya nyaman, tapi juga mewah.

KONTROVERSI

1. Penampilan TXT yang Tidak Sinkron





TXT yang membawa pulang piala bonsang untuk Worldwide Fans Choice Top 10 berulang kali mendapat perlakuan buruk dari MAMA 2021. Yang paling mengganggu adalah saat mereka tampil membawakan Frost dan LO$ER=LOVER, terutama saat dance break, ada perbedaan waktu antara gerakan Yeonjun dan musik yang menyertainya.

Delay ini membuat penampilan TXT jadi tidak maksimal, membuat para penggemar, bahkan para penari yang ikut tampil menyampaikan kekecewaan mereka di media sosial. Bahkan, BigHit Music lewat kanal YouTube TOMORROW X TOGETHER OFFICIAL langsung merilis video dance practice tak lama setelah TXT tampil di MAMA 2021.

Baca Juga: MAMA Kena Masalah Lagi, Artis dan Agensi Ternyata Terpaksa Rekaman di Studio Berbahaya

Padahal, biasanya agensi ini menunggu beberapa hari setelah acara berakhir sebelum merilis beberapa video terkait penampilan grupnya dalam sebuah acara.

2. Yeonjun TXT Tak ada Dalam Thumbnail Video Kolaborasi



Foto: Mnet Mama 2021

MAMA 2021 menampilkan lima idol dengan tarian solo mereka, yaitu Hyunjin Stray Kids, Yeonjun TXT, Yeji ITZY, Karina aespa, Heesung ENHYPEN, dan Wooyoung ATEEZ.

Namun saat video mereka dirilis di YouTube, MAMA hanya menampilkan lima idol di thumbnail video tersebut. Baru setelah MOA - sebutan untuk para penggemar TXT, menyampaikan keberatannya, foto Yeonjun akhirnya dimasukkan ke dalam thumbnail.

Baca Juga: 3 Insiden Dramatis yang Bikin EXO Tak Mau Datang Lagi ke Ajang MAMA

3. Pidato Soobin Dipotong

Masih dari TXT, pidato kemenangan Soobin juga dipotong saat ia masih berbicara. Saat itu, mikrofon langsung dimatikan secara otomatis dan tata lampu tak lagi menyorot TXT, tapi Soobin tetap nekat menyelesaikan pidatonya dengan berteriak keras dan mengucapkan terima kasih pada MOA karena membuat mereka jadi salah satu pemenang dalam kategori Worldwide Fans Choice Top 10.

(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More