10 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Sejarah, Paling Top Nyaris 70%

Rabu, 15 Juni 2022 - 18:50 WIB
Sama seperti drama lainnya, rating tertinggi nasional drama ini jatuh pada episode finalnya, yaitu sebesar 64,5%. Dramanya dibintangi para pemain yang masih beken hingga kini, yaitu Go Hyun-jung dan Lee Jung-jae. Sementara pemeran utamanya adalah Choi Min-soo dan Park Sang-won.

Sandglass bercerita tentang kisah dua pria yang persahabatannya penuh dengan ujian. Latarnya adalah pada era 1060-an hingga 1980-an, terutama pada saat situasi politik di Korea tengah memanas.

3. WHAT IS LOVE (1991-1992)



Foto: MBC

Rating drama ini mencapai 64,9% yang juga jatuh pada episode terakhirnya. Ceritanya tentang dua keluarga dengan gaya hidup yang jauh berbeda. Yang satu punya gaya konservatif dan patriarki, sementara satunya lagi adalah menempuh jalan praktis.

2. FIRST LOVE (1996-1997)



Foto: KBS2

First Love juga mencetak rating tertingginya pada episode final dengan catatan angka menakjubkan, 65,8%. Ini adalah serial melodrama yang dibintangi oleh Bae Yong-joon, Choi Soo-jong, Lee Seung-yeon, Choi Ji-woo, dan Park Sang-won.

Kisahnya tentang seorang gadis dari keluarga miskin yang dipaksa menikah dengan pria kaya. Namun sang gadis malah jatuh cinta dengan pria miskin.

Pada akhirnya, ia tetap menikah dengan pria pilihan keluarganya setelah mengetahui bahwa kekasihnya meninggal. Namun saudara si pria miskin bersumpah bahwa dia akan membalas dendam pada orang yang telah menyakiti keluarganya. Drama ini disukai karena membuat emosi penonton naik turun.

Baca Juga: 5 Drama Korea Romantis untuk Kamu yang Antiromantic

1. YOU AND I (1997-1998)



Foto: MBC

Rating tertinggi sepanjang sejarah jatuh pada melodrama You and I dengan rating 66,9% yang jatuh pada episode pamungkas. Rating ini bisa jadi tak akan pernah terlampau oleh drama Korea masa kini, mengingat internet dan platform layanan streaming telah merajalela.

Drama ini bercerita tentang pelaut tua bersama tiga orang anaknya. Ketiga anaknya itu memiliki karakter yang berbeda-beda, mulai dari anak tertua yang menanggung beban paling berat, anak tengah yang bermimpi menikahi perempuan kaya, hingga si bungsu perempuan yang introver.
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More