9 Manhwa Paling Populer, Ada tentang Kisah Fantasi Idol K-Pop

Sabtu, 13 November 2021 - 12:12 WIB
Manhwa Sweet Home sangat populer dan sudah diadaptasi menjadi serial berjudul sama dan tayang di Netflix. Foto/Webtoons
JAKARTA - Manhwa tak hanya digemari di Korea, tapi juga di seluruh dunia, termasuk juga Indonesia. Cerita dan visual yang memikat jadi beberapa alasannya.

Dengan gambar penuh warna dan cerita dengan beragam genre, manhwa menjadi pesaing manga dalam hal popularitas di mata para pembaca komik. Berikut ini beberapa manhwa terpopuler sejauh ini.

1. BASTRAD



Manhwa yang ditulis oleh Kimcarnby ini bercerita tentang konflik seorang anak yang merupakan putra dari seorang psikopat. Bastrad menduduki posisi pertama Top 15 Most Popular WEEBTOONS sejak perilisannya pada 2015.



2. SWEET HOME



Selain Bastrad, Kimcarnby juga menulis genre thriller Sweet Home pada 2019, yang sudah diadaptasi ke dalam serial Netflix. Sweet Home berfokus pada seorang pria putus asa yang pindah ke sebuah apartemen dan mesti menumpas manusia yang berubah menjadi monster.

3. TRUE BEAUTY

The Secret of Angel atau yang dikenal dengan True Beauty termasuk manhwa terpopuler sejak 2018, terutama setelah diadaptasi menjadi drama Korea. Manhwa yang ditulis oleh Yaongyi ini mengisahkan seorang perempuan yang menutupi rasa ketidakpercayaan dirinya dengan riasan wajah.

4. SOLO LEVELING

Manhwa karya Chugong ini diterbitkan D&C Media pada 2018. Ceritanya tentang Sung Jin-woo, pemburu terlemah yang secara tiba-tiba menerima kekuatan aneh sehingga menjadikannya sebagai pemburu terkuat. Dengan kekuatan barunya, ia terhubung ke dunia monster pun dimulai.

Baca Juga: Rekomendasi Manhwa untuk Pembaca 18 Tahun ke Atas

5. LOOKISM

Manhwa karya Park Tae-Joon ini diterbitkan di Line Webtoon Indonesia sejak 2015. Kisahnya tentang Park Hyung-seok, pria yang secara misterius memiliki dua tubuh. Sebagai pria yang kerap kali menjadi korban perundungan, mendapatkan wajah tampan dan tubuh kuat menjadi mukjizat baginya.

6. SAVE ME

Manhwa buatan Big Hit Entertainment (sekarang HYBE) ini diilustrasikan oleh LICO dan terbit pada 2019. Dikenal sebagai BU (BTS/Bangtan Universe), Save Me menceritakan tentang Seokjin yang ditakdirkan untuk terus-menerus mengulang hari yang sama sampai dia berhasil memperbaiki keadaan dan menolong member BTS yang lain.

7. THE HORIZON

Ceritanya tentang seorang laki-laki yang baru saja ditinggalkan oleh ibunya dalam suasana perang. Ia akhirnya bertemu dengan perempuan yang menjadi temannya melarikan diri.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More